Pasemetonan Riders Bali (PRB)

Kastara.ID, Jakarta – Organisasi/klub/komunitas otomotif tidak hanya sekadar perkumpulan hobi semata, tetapi juga menjadi wadah yang makin positif belakangan ini.

Pasemetonan Riders Bali (PRB) adalah sebuah klub pecinta roda dua yang awalnya berasal dari perantauan Bali, sejak 2014 hadir di Provinsi Lampung dan dikomandoi oleh Wayan dan Gede serta aktif  bermotor ria menjelajah wisata Lampung dan silaturahmi lintas komunitas.

Seiring berjalannya waktu, saat ini PRB Chapter Lampung memiliki sekitar 20 member yang tidak hanya perantauan tetapi merangkul semua pehobi otomotif R2 tanpa memandang SARA dan menjunjung tinggi persaudaraan berdasar Bhineka Tunggal Ika.

Pasemetonan Riders Bali (PRB)

Pada hari Ahad (27/9) lalu, PRB chapter Lampung resmi dideklarasikan di Hola Chica Cafe Bandar Lampung. “Mengingat dalam kondisi pandemi, deklarasi kami laksanakan secara sederhana. Yang penting tidak mengurangi maksud dan tujuan kami. Disaksikan juga oleh beberapa perwakilan brother komunitas di Bandar Lampung (Bold Riders Lampung, KCI Lampung, YVCI Lampung, BrothersipX, KNC Lampung dll) agar kami lebih bertanggung jawab terhadap intern dan  ekstern komunitas,” ungkap Wayan selaku Ketua PRB Lampung.

“Semoga juga hadirnya PRB Chapter Lampung tidak hanya sekadar eksis, tetapi juga aktif positif dan kreatif membangun atmosfer lingkungan perkomunitasan di Provinsi Lampung ini, khususnya di lingkup R2, sehingga imej komunitas tidak melulu hanya hura–hura,” tutup Putu, penasihat dari PRB Chapter Lampung. (hc/sla)