Satpol PP Kota Depok

Kastara.id, Depok – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok menggelar Forum Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah di Aula Gedung Sekarpeni Depok, Jumat (2/3). Forum Renja dibuka secara resmi oleh Asisten Hukum dan Sosial Setda Kota Depok Sri Utomo dan didampingi Kepala Satpol PP Kota Depok Yayan Arianto.

Dalam kesempatan tersebut, Yayan menyampaikan tujuh program rencana kerja tahun 2018 dan enam program rencana kerja tahun 2019. Untuk program tahun 2018 terdiri dari pelayanan administrasi perkantoran, peningkatan sarana dan prasarana aparatur, peningkatan kualitas sumber daya aparatur, peningkatan sumber pelaporan capaian kinerja dan keuangan, peningkatan kualitas data dan perencanaan, peningkatan ketenteraman dan ketertiban masyarakat, serta gerakan sadar hukum. Sementara keenam program pada tahun 2019 nyaris tak berbeda dengan tahun ini.

Menurut Yayan, dengan visi Kota Depok yang unggul, nyaman, dan religius, Satpol PP Kota Depok berupaya menjalankan misi meningkatkan kualitas pelayanan publik yang profesional dan transparan. “Kami akan berupaya meningkatkan kualitas pelayanan bidang ketertiban umum yang indikatornya akan terlihat dari cakupan penegakan Perda dan Perwal,” ujarnya.

Yang tak kalah pentingnya, lanjut Yayan, adalah upaya-upaya untuk meningkatkan ketertiban umum. “Selain menegakkan Perda dan Perwal, juga upaya meningkatkan prosentase kawasan rawan Trantibum yang tertib serta cakupan rasio petugas Linmas,” jelasnya. (rud)

Foto: Rudi Irwanto/Kastara.ID