Pokemon

Kastara.ID, Jakarta – Militer Kanada memerintahkan personelnya bermain Pokemon Go di pangkalan militer di seluruh negeri demi membendung penyusup yang menerobos masuk. Sebab fasilitas strategis tersebut kerap menjadi lokasi bermain gim Pokemon Go.

Kebijakan tersebut dibuat setelah menangkap tiga orang yang menyusup masuk pangkalan militer karena bermain gim berbasis Augmented Reality (AR) tersebut. Ketiga penyusup masuk untuk menangkap karakter dalam gim Pokemon Go yang banyak berkeliaran di situs militer itu.

Setidaknya tiga personel Kanada di pangkalan militer yang berbeda ditugaskan untuk bermain Pokemon Go di sekitar fasilitas tersebut. Hal itu dilakukan demi mencari infrastruktur militer yang menjadi tempat PokeGym atau PokeStop sehingga rentan disusupi orang asing.

Seorang wanita ditangkap di gerbang masuk pangkalan Kingston karena bermain Pokemon Go, sementara ketiga anaknya juga berupaya memanjat tank militer karena bermain gim tersebut.

Sementara seorang pria secara terpisah ditangkap di CFB Borden karena bermain Pokemon Go. Saat ditangkap, pria itu mengatakan dirinya hanya ingin mengumpulkan poin karena harus mengalahkan anak-anaknya.

Banyak orang yang kedapatan menerobos fasilitas pemerintah karena bermain Pokemon Go sejak gim AR itu dirilis pada 2016 lalu. Tak lama setelah gim itu dirilis, militer Kanada terus membuat peringatan kepada masyarakat untuk tidak menjelajahi pangkalan demi bermain Pokemon Go. (rfr)