Marquez Tak Pikirkan Rossi Akan Bantu Vinales

MotoGP 2017

Kastara.id, Cervera – Pebalap Repsol Honda Marc Marquez mengakui tak merasa terancam andai Valentino Rossi ikut membantu rekan satu timnya di Movistar Yamaha, Maverick Vinales, untuk menjadi juara dunia tahun ini.

Di klasemen sementara, Marquez memimpin dengan raihan 224 poin, unggul 28 poin dari posisi tiga Vinales, sedangkan Rossi tertinggal hingga 56 poin dari Marquez.

Jadi ada kemungkinan para pebalap Yamaha akan bekerja sama untuk gelar musim ini dengan membantu pebalap yang punya tingkat peluang terbesar, atau yang lebih dekat dengan Marquez di klasemen.

Namun Marquez tak merasa ketakutan sama sekali dengan semua rencara para rivalnya dalam perburuan gelar. “Mungkin ada banyak unsur yang bermain. Jadi bukan hanya sekedar dibantu Rossi,” kata Marquez menanggapi.

“Untuk saat ini masih mustahil membuat prediksi. Tugas saya hanya percaya pada diri sendiri agar bisa selalu tampil cepat,” ujar pebalap asal Spanyol itu seperti dilansir Tuttomotoriweb.

Hingga kini Marquez tidak memandang sebelah mata semua pesaing-pesaingnya jelang akhir musim ini. “Saya tak berpikir tentang kelemahan mereka. Baik Andrea Dovizioso maupun Vinales, keduanya sama sekali tak pernah menyerah,” katanya.

Balapan seri berikutnya akan berlangsung bulan Oktober ini dalam tiga pekan beruntun, mulai dari Jepang, Australia, dan Malaysia. Sedangkan seri terakhir akan berlangsung di Velencia 12 November mendatang. (dwi)