Casio EDIFICE

Kastara.ID, Tokyo – Casio Computer Co., Ltd. telah merilis EFS-560HR, jam tangan terbaru hasil kolaborasi dengan Honda Racing. Jam tangan ini termasuk lini EDIFICE jenis high-performance metal chronograph berdasarkan konsep merek “Speed and Intelligence”.

Honda Racing ialah unit bisnis Honda Motor Co., Ltd. yang bergerak dalam olahraga balap otomotif di seluruh dunia. Lebih lagi, Honda Racing tampil sebagai pemasok power unit bagi Tim Scuderia AlphaTauri Formula One™ yang disponsori Casio. Kolaborasi antara Honda Racing dan EDIFICE, keduanya berasal dari Jepang, terjalin dari dedikasi yang sama terhadap fitur-fitur berteknologi canggih dalam tingkat dunia.

EFS-560HR yang baru menjadi jam tangan keempat hasil kolaborasi dengan Honda Racing. Jam tangan ini terinspirasi dari sirkuit balap, serta mencerminkan benang merah antara upaya Honda dalam pengembangan teknologi balapan yang diaplikasikan pada mobil penumpang dengan kiprah EDIFICE dalam pengembangan teknologi jam tangan. EFS-560HR juga dibuat dengan mempertimbangkan masukan dari tim balap. Setiap detail diperhitungkan dalam desain jam tangan tersebut, mulai dari polesan khusus pada dial yang menyerupai lapisan aspal pada lintasan balap hingga nuansa merah pada dial circumference dan inset dial seperti tikungan pada lintasan balap.

Bagian bezel EFS-560HR terbuat dari serat karbon yang banyak dipakai dalam balap otomotif. Agar tahan digunakan oleh mekanik balap di kondisi yang sulit, tali jam tangan dilapisi oleh bahan CORDURA™ dengan fiber insert Kevlar™. Kevlar™ ialah merek dagang atau merek dagang terdaftar milik E.I. du Pont de Nemours and Company.

Kaca jam tangan juga terbuat dari kristal safir yang antigores, dan sistem pengisian daya baterainya memanfaatkan tenaga surya sehingga sangat praktis. Sementara komponen dial, tali jam tangan, serta case back menampilkan logo Honda Racing. Selain itu, model EDIFICE hasil kolaborasi ini menggunakan kemasan khusus yang kelak disukai penggemar Honda Racing. (nth)