PAM Jaya

Kastara.ID, Jakarta – PAM Jaya terus fokus pada program prioritas dan berkelanjutan untuk memberikan pelayanan air minum kepada masyarakat Jakarta secara menyeluruh dan berkualitas.

Direktur Utama PAM Jaya Priyatno Bambang Hernowo mengatakan, tahun ini pihaknya akan terus meningkatkan cakupan pelayanan dengan melanjutkan proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) komunal seperti SPAM Pesanggrahan, SPAM Ciliwung, dan SPAM Mookervart.

“Dengan cara itu makan akan semakin luas cakupan layanan PAM Jaya kepada warga Jakarta,” ujar Priyatno, Selasa (5/1).

Dikatakan Priyatno, hingga kini PAM Jaya telah membangun 102 kios air. Dari jumlah tersebut 51 di antaranya telah beroperasi. Rencananya, tahun ini seluruh kios air tersebut akan diaktifkan. Kios-kios air tersebut ditempatkan di area yang belum terjangkau sistem perpipaan seperti di daerah Kapuk Muara, Semanan, dan Kalideres.

“Kami juga akan membangun 100 kios air tambahan untuk daerah-daerah yang belum terdapat jaringan perpipaan,” kata Priyatno.

Adapun wilayah yang sudah mendapatkan pelayanan kios air di antaranya Kampung Akuarium, Kampung Kunir, Kampung Muka, Kampung Tembok Bolong, Kampung Rawa Barat, Kampung Rawa Timur, dan sebagian Kampung Tanah Merah.

“Kami berharap dengan sejumlah upaya tersebut, pelayanan PAM Jaya secara bertahap dapat menyentuh semua masyarakat di DKI Jakarta,” tandasnya. (hop)