GRABSQ

Kastara.id, Jakarta – Singapore Airlines (SIA) menjalin kemitraan ekstensif dengan Grab guna memberikan pengalaman bepergian yang lebih mulus kepada pelanggan. Kemitraan yang ditandatangani di Jakarta, Rabu (4/10), mengintegrasikan aplikasi mobile-nya guna memberikan kenyamanan lebih kepada para pelanggan pada saat melakukan perjalanan menuju bandara di enam negara di seluruh wilayah Asia Tenggara, yaitu Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Melalui kemitraan ini pelanggan SIA dapat memesan Grab melalui aplikasi mobile SingaporeAir. Para pelanggan yang menggunakan aplikasi tersebut dapat melihat pilihan untuk memesan layanan Grab menuju bandara mulai tujuh hari sebelum jadwal keberangkatan. Ini menandakan kolaborasi bersejarah antara maskapai penerbangan penerima penghargaan terbanyak di dunia dengan platform pemesanan layanan transportasi dan pembayaran terkemuka di Asia Tenggara.

Setelah memilih opsi tersebut, pelanggan kemudian akan diarahkan ke aplikasi Grab dan dapat memesan layanan Grab menuju bandara baik di muka maupun on-demand. Nama bandara akan secara otomatis terdaftar sebagai tujuan, sehingga pelanggan cukup mengisi lokasi dan waktu penjemputan yang diinginkan.

Bagi anggota SIA KrisFlyer dan program GrabRewards milik Grab dapat menikmati keuntungan tambahan melalui kemitraan terbaru ini. Anggota GrabRewards memiliki fleksibilitas untuk menukarkan poin GrabRewards mereka menjadi KrisFlyer miles. Para pelanggan juga memiliki kesempatan untuk memenangkan empat tiket penerbangan

Para pelanggan juga bisa berpartisipasi dalam kontes dengan cukup memasukkan kode „GRABSQ‟ pada bagian promosi di dalam aplikasi pemesanan Grab dalam setiap perjalanan mereka dengan menggunakan Grab mulai dari 9 Oktober hingga 9 November 2017. Pelanggan dengan jumlah pemesanan Grab terbanyak selama periode tersebut akan menjadi pemenang kontes ini.

“Kami sangat senang dapat memberikan kenyamanan lebih kepada para pelanggan baik di darat maupun di udara melalui kemitraan baru kami dengan Grab, sekaligus memberikan anggota KrisFlyer dan GrabRewards kesempatan untuk mengubah poin menjadi miles dan menukarkannya dengan penerbangan gratis atau upgrade/menaikkan kelas penerbangan atau Fly upgrades. Kami terus berusaha untuk meningkatkan aplikasi mobile SingaporeAir dan program KrisFlyer untuk memastikan bahwa kami memberikan lebih banyak keuntungan kepada para pelanggan kami,” ungkap Campbell Wilson, Senior Vice President Sales & Marketing, Singapore Airlines.

Terkait kemitraan ini, Head of GrabPay Jason Thompson mengatakan, pihaknya senang dapat menjalin kemitraan dengan Singapore Airlines dan menjadi mitra layanan transportasi darat untuk maskapai tersebut di Asia Tenggara.

“Kami memiliki komitmen yang sama untuk menghadirkan inovasi dan memberikan pengalaman berkendara yang aman serta berkualitas tinggi kepada para pelanggan. Pada saat yang sama, kami juga terus berupaya menjadikan platform Grab lebih bermanfaat bagi pelanggan kami. Dengan mengintegrasikan program loyalti Grab dan SIA, pengguna dapat menggunakan poin mereka ketika merencanakan liburan. Kemitraan ini merupakan sebuah pengakuan penting dari salah satu maskapai terkemuka di dunia dan saya sangat antusias dengan apa yang akan kami capai bersama,” kata Jason Thompson. (koes)