Kastara.id, Jakarta – Beberapa deretan film Hollywood ini akan memanjakan para penikmat film. Di bulan Agustus ini ada beberapa film yang sayang jika dilewatkan begitu saja. Tercatat ada enam film yang akan berlomba merebut perhatian penonton.

The Dark Tower

Film ini menceritakan kisah paling kompleks dan ambisius yang diangkat dari karya salah satu pengarang novel paling berpengaruh di dunia, Stephen King. Film ini disutradarai oleh Nikolaj Arcel (A Royal Affair) dengan nebgadopsi buku pertama seri novel The Dark Tower yang berjudul The Gunslinger yang mengisahkan hubungan antara Roland Deschain yang dikenal sebagai The Gun Slinger dengan muridnya Jake Chambers.

Dua karakter utama film ini diperankan oleh Idris Elba sebagai Roland Deschain, sang Gunslinger, serta Matthew McConaughey sebagai Walter O’Dim atau Randall Flagg yang mempunyai panggilan The Man in Black. Mereka didukung oleh Tom Taylor as Jake Chambers, Abbey Lee (Mad Max: Fury Road, The Neon Demon) sebagai Tirana, Fran Kranz (The Cabin in the Woods) sebagai Pimli, serta Jackie Earle Haley (Watchmen, A Nightmare on Elm Street), Katheryn Winnick (Vikings) dan Claudia Kiim (Avengers: Age of Ultron). The Dark Tower sudah dirilis pada 4 Agustus 2017.

Annabelle: Creation

Boneka seram Annabelle telah kembali dan akan menghantui penonton di film keduanya yang berjudul Annabelle: Creation. Bagi penggemar film horor sudah pasti sangat familiar dengan film Conjuring yang menelurkan sebuah spin-off dan sebuah sekuel. Kini teror boneka setan yang merupakan bagian dari “Conjuring Universe” kembali hadir pada 11 Agustus 2017 ini.

Film ini menceritakan tentang seorang pembuat boneka dan istrinya yang mengalami rasa duka yang sangat dalam ketika anak perempuan mereka meninggal secara tragis. Dua puluh tahun kemudian mereka memutuskan untuk menyewakan rumah mereka kepada seorang biarawati dan beberapa anak perempuan yatim piatu. Saat boneka Annabelle yang dirasuki kemudian melihat para anak perempuan tersebut, kemudian mengubah rumah tersebut menjadi tempat yang sangat menyeramkan.

Annabelle: Creation dibintangi Stephanie Sigman (SPECTRE), Talitha Bateman (The 5th Wave), Lulu Wilson (Ouija: Origin of Evil, Deliver Us from Evil), Philippa Coulthard (After the Dark), Grace Fulton (Badland), Lou Lou Safran (The Choice), Samara Lee (Foxcatcher, The Last Witch Hunter), Tayler Buck in her feature film debut, bersama dengan Anthony LaPaglia (Without a Trace) dan Miranda Otto (Homeland, The Lord of the Rings Trilogy). Satu jaminan yang dapat meyakinkan penggemar terhadap film ini adalah nama sang sutradara, David F. Sandberg. Ia merupakan sosok sukses yang mengarahkan film menegangkan, Lights Out.

The Hitman’s Bodyguard

Film action-comedy yang akan dirilis 18 Agustus mendatang ini menghadirkan Ryan Reynolds dan Samuel L. Jackson sebagai pemeran utamanya. Seperti yang tertuang dalam trailernya, film ini menceritakan tentang usaha seorang bodyguard spesial (Reynolds) yang “terpaksa” harus melindungi musuh sekaligus rivalnya yang berprofesi sebagai pembunuh bayaran paling berbahaya (Jackson).

Kedua sosok ini merupakan karakter yang bertolak belakang dari segi profesi karena karakter yang satu melindungi klien dan yang satu lag berusaha membunuh sang klien. Namun sebuah “kasus” membuat mereka harus bekerja sama dan saling melindungi. Keduanya harus melewati berbagai rintangan dan terlibat dalam aksi menegangkan. Semuanya terjadi karena keterlibatan seorang diktator Eropa Timur (Gary Oldman). The Hitman’s Bodyguard juga dibintangi oleh Salma Hayek, Elodie Yung, Joaquim De Almeida, Kirsty Mitchell, dan Richard E. Grant. Sutradara Patrick Hughes mengarahkannya dari naskah yang ditulis oleh Tom O’Connor.

Logan Lucky

Mengisahkan tentang dua orang kakak beradik yang mencoba merencanakan perampokan besar bersamaan dengan berlangsungnya balapan NASCAR. Adam Driver (Star Wars: The Force Awakens) dan Channing Tatum (Magic Mike) akan memerankan kedua saudara tersebut. Inti cerita film ini akan berlokasi di ajang balapan yang berlokasi di sirkuit Charlotte Motor Speedway, North Carolina. Sudah dipastikan akan banyak cameo bintang NASCAR di film ini. Pihak NASCAR telah memberikan dukungan terhadap Soderberg untuk mengerjakan film ini. Ini adalah sebuah hal yang langka meningat skala kompetisi balapan NASCAR yang menyangkut sponsor dan klien besar. Dan hal ini akan menjadi sebuah keuntungan bagi sang sineas mengingat fanbase kompetisi balapan NASCAR yang sangat besar.

Film yang disutradarai oleh Steven Soderbergh (Ocean Eleven, Ocean Twelve dan Ocean Thirteen) ini dibintangi oleh Channing Tatum, Adam Driver, Seth MacFarlane, Riley Keough, Katie Holmes, Katherine Waterson, Dwight Yoakam, Sebastian Stan, Brian Gleeson, Jack Quaid, Hilary Swank, dan Daniel Craig as Joe Bang. Film ini akan dirilis 18 Agustus mendatang.

Starship Troopers: Traitor of Mars

Sebuah film animasi yang meneruskan kisah franchise Starship Trooper yang mempunyai sub judul Traitor of Mars akan segera dirilis 21 Agustus ini. Dalam film ini, Johnny Rico (Casper Van Dien) dikisahkan telah diturunkan pangkatnya dan dikirim ke sebuah pos di planet Mars. Ketika ia sedang berlatih dengan para prajurit baru di planet tersebut, mereka diserang oleh para alien dan bantuan terlalu jauh untuk mereka. Rico dan timnya harus berjuang bertahan hidup dan mengungkap misi dari para alien tersebut.

Selain Van Dien, pengisi suara lain dari film ini adalah Dina Meyer yang kembali menjadi Dizzy Flores dan DeRay Davis. Film ini ditulis naskahnya oleh Ed Neumeier yang merupakan penulis naskah film perdananya.

Pada tahun 1997 Paul Verhoeven merilis sebuah film sci-fi keren yang berjudul Starship Troopers. Film yang dibintangi oleh Casper Van Dien ini kemudian menjadi sebuah karya cult classic di mata para penggemarnya. Dan film ini menelurkan tiga buah sekuel namun semuanya langsung masuk dalam peredaran home video (Starship Troopers 2: Hero of the Federation, Starship Troopers 3: Marauder, Starship Troopers: Invasion).

Death Note

Film adaptasi live-action ini dibintangi oleh Nat Wolff (Paper Towns, The Fault in Our Stars) sebagai Light Turner; Margaret Qualley (The Nice Guys, The Leftovers) sebagai Mia Sutton; Keith Stanfield (Straight Outta Compton, Dope, Short Term 12) sebagai “L”; Paul Nakauchi (Alpha and Omega) sebagai Watari; bersama dengan Shea Whigham (Agent Carter, Boardwalk Empire) sebagai James Turner, dan Willem Dafoe (The Boondock Saints, Spider-Man) sebagai Ryuk sang Shinigami.

Sutradara dari film You’re Next yaitu Adam Wingard adalah sosok yang ditunjuk untuk mengarahkan film adaptasi ini. Jeremy Slater (Fantastic Four) akan menulis cerita film ini dengan produser Roy Lee, Dan Lin, Jason Hoffs, dan Masi Oka. Versi adaptasi Hollywood dari film ini akan mengambil latar belakang kota metropolitan di Amerika. Awal kisahnya bermula dari penemuan sebuah buku supernatural oleh seorang pelajar. Buku tersebut membuatnya dapat “membunuh orang” dengan cara menuliskan nama orang tersebut di bukunya. Akhirnya sang pelajar tersebut memutuskan untuk “membersihkan” dunia dari kejahatan. Film ini akan dirilis oleh Netflix pada tanggal 25 Agustus 2017 mendatang. (nad)