Presiden Jokowi Hadiri Synchronize Fest. Hari Kedua

Synchronize Fest. 2017

Kastara.id, Jakarta – Di hari kedua Synchronize Fest. 2017, Presiden Jokowi hadir di tengah penonton saat menyaksikan penampilan penyanyi balada Ebiet G. Ade. Kehadirannya menunjukkan kedekatan orang nomor satu itu dengan warganya, termasuk kegemarannya akan musik.

Kehadirannya yang tidak diduga sebelumnya di Distric Stage, Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (7/10), membuat kaget penonton yang hadir. Suatu kehormatan bagi penyanyi yang mengawali penampilannya dengan membawakan lagu berjudul Jakarta.

“Terima kasih pak Jokowi yang telah hadir menyaksikan penampilan saya, dan ini merupakan kehormatan bagi saya,” ungkap Ebiet dari atas panggung setelah membawakan lagu Ayah.

Disaksikan Presiden RI, Ebiet  G Ade pun mempersembahkan lagu spesial ‘Berita Untuk Kawan’. Didampingi Kepala Bekraf Triawan Munaf dan Ketua Umum INAPGOC Raja Sapta Oktohari, Presiden beranjak menuju Lake Stage untuk menyaksikan penampilan band metal Indonesia, Deadsquad.

Setelah menyaksikan penampilan Ebiet di Distric Stage, di tengah rintik hujan, Jokowi juga menyempatkan diri untuk melihat penampilan Shaggydog di Dynamic stage sebelum meninggalkan area Synchronize Fest. 2017.  Sebelum mengakhiri waktu hadirnya, Jokowi menyempatkan diri ke booth Bekraf yang menampilkan program Hello Dangdut dan juga membeli baju di booth merchandise Synchronize Fest 2017.

Selama kunjungannya, Presiden tidak sungkan bertegur sapa hingga selfie dengan penonton. Kedatangan Presiden Joko Widodo merupakan dukungan positif akan konsistensi terhadap industri musik dan kreatif Indonesia. (koes)