Balai Warga

Kastara.ID, Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris meresmikan Balai Warga RW 04 Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, yang telah selesai direnovasi (7/3). Masyarakat setempat pun diminta untuk memanfaatkan gedung tersebut dengan bijak dalam mendukung terwujudnya salah satu visi Kota Depok yaitu Berbudaya.

“Dengan berdirinya gedung ini membuktikan masyarakat RW 04 mampu mewujudkan masyarakat yang berbudaya, yakni hidup rukun, penuh toleransi terhadap sesama dengan beragam perbedaan,” ujarnya, usai meresmikan Balai RW 04, seperti dilansir situs resmi Pemkot Depok.

Mohammad Idris menyebut, balai warga ini juga dapat dimanfaatkan untuk peningkatkan dan pemberdayaan masyarakat. Terutama di masa pandemi, warga dapat mengotimalkannya untuk pelayanan Posyandu.

“Usulan dana pembangunan Balai Warga RW 04 sudah diajukan sejak tahun 2019, namun karena pandemi maka direfocusing dan baru bisa dilaksanakan tahun ini,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua RW 04 Kelurahan Depok Jaya Pranowo mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Depok yang telah merenovasi balai warga tersebut. Proses renovasinya didukung juga oleh para ketua RT dan warga setempat.

“Kami juga sudah bentuk tim operasional balai warga untuk merawat gedungnya nanti,” katanya. (lan)