Sriwijaya Air

Kastara.ID, Jakarta – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta dukung penyediaan logistik dalam proses pencarian dan penyelamatan kecelakaan pesawat Sriwijaya Air di perairan Kepulauan Seribu.

Plt Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Sabdo Kurnianto mengatakan, hari ini ada 20 personel yang dikerahkan ke posko di JICT 2, Jakarta Utara. Disiapkan juga 16 velbed, 20 bangku lipat, 30 kantong jenazah, satu truk serbaguna, satu kendaraan komando, 30 dus air mineral, lima dus makanan, satu genset, dan dua lampu neon.

“Bantuan ini langsung kita kerahkan sejak Sabtu malam. Setiap harinya ada sekitar 30 dus air mineral dan lima dus makananan untuk bantuan logistik ke petugas,” kata Sabdo, Senin (11/1).

Saat ini pihaknya juga terus berkoordinasi dengan Badan Nasional Penggulangan Bencana (BNPB) untuk pencarian korban pesawat jatuh ini.

“Kita terus kordinasi langsung dengan BNPB terkait logistik dan peralatan pendukung untuk kebutuhan petugas di lapangan. Serta juga membantu melakukan evakuasi korban maupun membantu pengangkatan serpihan pesawat dari dasar laut,” tandasnya. (hop)