Korban

Kastara.ID, Jakarta – Tim Badan SAR Nasional (Basarnas) kembali menemukan potongan tubuh manusia dari korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182. Temuan itu diperoleh dari Tim SAR dari Kapal KN SAR Wisnu, Senin (11/1) pagi, sekitar pukul 9.45 WIB.

Dari pantauan di lokasi (TKP), Tim Basarnas yang telah selesai melakukan penyelaman kemudian membawa dua kantong yang berisikan body part (potongan tubuh manusia).

Sebelum petugas mengangkut kantong mayat ke dalam kapal, dilakukan penerapan protokol kesehatan (prokes) terhadap kantong mayat tersebut dengan melakukan penyiraman disinfektan oleh tim yang menggunakan alat pelindung diri (APD).

Diberitakan sebelumnya, pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ182 dilanjutkan hari ini Senin (11/1). Kepolisian turut membantu kegiatan Basarnas sekaligus melibatkan nelayan untuk mencari pesawat yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu tersebut.

“Kita telah back-up kegiatan dari Basarnas ini dan Baharkam bersama dengan Dirpolair Polda Metro Jaya (PMJ) sudah menurunkan tim penyelam. Mereka back-up dari Basarnas,” terang Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu saat dikonfirmasi, Senin (11/1). (dha)