Nissan LEAF NISMO concept

Kastara.id, Yokohama – Nissan Motor Co. Ltd. akan menampilkan sejumlah mobil konsep kendaraan produksi yang memperlihatkan inovasi-inovasi terbaru masa depan dan visi Nissan Intelligent Mobility di ajang Tokyo Motor Show 2017 yang digelar di Tokyo Big Sight 27 Oktober-5 November 2017.

Di antaranya LEAf NISMO, mobil listrik andalan Nissan yang dibekali performa berkendara NISMO yang baru diluncurkan pada September lalu. Nissan LEAf terbaru hadir dengan teknologi swakemudi pada satu jalur di jalan bebas hambatan.

Nissan ProPILOT dilengkapi ProPILOT Park yang merupakan teknologi pertama pada kendaraan buatan Jepang untuk mengendalikan kemudi, akselerasi, pengereman, perubahan shift dan rem parkir untuk secara otomatis membimbing mobil ke area parkir yang dituju. Fitur LEAF lainnya adalah e-Pedal, yang memungkinkan pengemudi mulai berkendara, mempercepat, melambat, dan berhenti, hanya dengan menaikkan atau menurunkan tekanan kaki pada pedal gas.

Mobil konsep NISMO versi LEAF terbaru ini memiliki eksterior sporti yang dirancang oleh NISMO, divisi Nissan untuk motorsport dan tuning in-house. Penerapan teknologi balap NISMO ke badan mobil menghasilkan peningkatan kinerja aerodinamis, tanpa menghilangkan koefisien drag terbaik yang dimiliki oleh LEAF. Interior berwarna hitam ini menampilkan aksen merah khas NISMO, menciptakan nuansa performa tinggi yang menarik.

Saat dikemudikan di jalan raya, konsep LEAF NISMO menawarkan pengalaman berkendara yang menggairahkan. Ini berkat suspensi sport-tuned dan kinerja ban dengan performa tinggi, ditambah komputer kustom yang memberikan percepatan instan dengan segala kecepatan. Konsep LEAF NISMO menggabungkan karakter mobil listrik yang ramah lingkungan dengan pengalaman berkendara yang mengasyikan yang selalu menjadi ciri khas NISMO.

Sementara Nissan Serena NISMO menawarkan teknologi NISMO yang penuh dengan style menarik dan kinerja yang memuaskan tanpa mengorbankan konsep mobil keluarga yang ramah lingkungan. Desain eksterior mencerminkan NISMO yang berorientasi pada performa serta bagian aero khusus yang dapat membuat tampilannya semakin agresif.

Fitur pada Serena NISMO memiliki handling yang lebih kuat berkat sistem suspensi sport-tuned. Modul kontrol mesin dan sistem pembuangan terbaru menambah daya tarik serta keandalan dalam pengalaman berkendara. Menurut rencana Serena NISMO akan dijual di Jepang pada November 2017.

Sedangkan mobil andalan ketiga adalah Skyline. Sedan sport premium dengan teknologi terdepan, selalu menampilkan teknologi mutakhir Nissan yang membangkitkan semangat pengemudi. Seluruh model Skyline sekarang hadir dengan teknologi All-Around Safety Shield Nissan.

Hal ini dapat dikombinasikan dengan sistem hibrida berkinerja tinggi dan ramah lingkungan serta Direct Adaptive Steering, yang memberikan pegangan dengan intuisi untuk berkendara yang lebih mudah dan aman. Perubahan pada Skyline termasuk desain eksterior dan roda aluminium yang memberikan tampilan berbeda menjadi salah satu kendaraan paling menarik di kelasnya.

Di dalam kabin, terdapat roda kemudi dan tombol shift yang baru, sebagaimana permukaan panel instrumennya, memberikan kualitas premium lebih tinggi pada bagian interior. Skyline baru ini mulai dijual di Jepang pada Desember 2017. (koes)