COVID-19

Oleh: Jaya Suprana

SAYA sempat terkejut kemudian prihatin mendengar berita bahwa mantan Menteri BUMN dan sahabat merangkap mahaguru jurnalisme saya, Dahlan Iskan terpaksa masuk rumah sakit akibat terpapar angkara murka virus Corona.

Mas Dahlan tergolong rawan Corona karena sudah lanjut serta penerima transplantasi hati, namun saya mengagumi kedisiplinan beliau dalam menjaga kesehatan, maka berita bahwa DI terpapar covid-19 membuktikan bahwa virus jahanam ini memang tidak pandang bulu dalam ganas mengumbar angkara murka menerkam manusia.

Tidak ada manusia mulai dari yang paling berkuasa sampai yang sama sekali tidak memiliki kekuasaan sama-sama tidak berdaya melawan nasib diterkam virus Corona, yang konon kini malah sudah gesit menyesuaikan lalu memutasikan diri demi mampu tetap berjaya melawan perlawanan manusia.

Syukur Alhamdullilah sejauh ini fakta sementara telah membuktikan bahwa masih lebih banyak yang sembuh ketimbang yang perlaya dalam perjuangan melawan kebedabahan angkara murka virus Corona.

Maka, besar harapan saya bahwa mas Dahlan Iskan yang saya kenal berbekal gelora semangat hidup rawe-rawe-rantas-malang-malang-putung luar biasa mandraguna segera sembuh dari keterpaparan Corona, untuk segera kembali sehat walafiat serta segar bugar. Demi lanjut menderapkan langkah perjuangan maju tak gentar mempersembahkan pengabdian kepada negara, bangsa dan rakyat Indonesia!

MERDEKA! (*)