sultannyajasa.com

Kastara.ID, Jakarta – Berawal dari sebuah usaha berskala mikro, mereka dipertemukan dalam sebuah kesempatan di jejaring Komunitas Bisnis UMKM. Ketiga pemuda tersebut adalah Erna Suparno alias Masnoo, Hexa Ramon, dan Ryandi Siregar. Mereka memiliki skill yang berbeda dan saling mengisi. Masnoo dengan kemampuannya sebagai seorang desainer grafis sekaligus spesialisasi dalam bidang branding dan konten digital marketing, Hexa sebagai seorang broadcaster handal yang telah memiliki banyak pengalaman di industri multimedia, dan Ryan yang merupakan ahli website builder dalam dunia IT. Kolaborasi tersebut disatupadukan dalam sebuah karya baru berupa e-commerce penyedia jasa bernama sultannyajasa.com.

Perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat para pengusaha produk dan jasa berlomba-lomba untuk menghadirkan inovasi yang lebih baik, agar tidak kalah bersaing. Hal ini jugalah yang memacu tiga sekawan ini untuk terus berinovasi dalam memajukan UMKM di bidang jasa.

Tahap awal website ini mulai beroperasi tanggal 11 Januari 2021 (agar mudah diingat seperti lagunya Gigi Band), ruang lingkup layanan jasa yang dihadirkan juga masih berkisar di area Jabodetabek. Namun tidak menutup kemungkinan dalam waktu dekat ini layanan jasa tersebut bisa berkembang dan dapat dinikmati hingga ke seluruh pelosok nusantara. Karena hingga saat ini pendaftaran vendor masih terbuka dan dapat diakses langsung melalui websitenya.

Untuk teman–teman pemilik usaha jasa yang ingin bergabung menjadi vendor, sultannyajasa.com selalu siap dan pintu registrasi masih terbuka lebar. Selain itu, keunggulan dari sultannyajasa.com dan mungkin inilah yang membedakan antara sultannyasa.com dengan e-commerce sejenis yaitu fitur affiliate yang memungkinkan yang tidak memiliki usaha pun dapat ikut berbisnis dengan menjadi tim marketing dari sultannyajasa.com.

Menjadi tim marketing juga sangatlah mudah, yaitu cukup dengan mendaftar melalui website, seketika itu juga langsung mendapatkan link affiliate. Setelahnya cukup membagikan link tersebut sebagai penawaran jasa kepada keluarga, saudara, teman, sahabat, dan orang–orang terdekat di sekitarnya. Maka jika terjadi transaksi jasa apa saja, secara otomatis si pemilik link akan mendapatkan fee 5-7% dari setiap transaksi yang terselesaikan dan dapat di-widraw (cairkan) ke rekening masing-masing.

Nama sultannyajasa itu sendiri terlintas dari sebuah filosofi sebagai penyedia jasa untuk para sultan dengan harga bersaing dan kompetitif. Bagi para pencari jasa akan dilayani layaknya sultan ditambah lagi berbagai macam keistimewaan seperti voucher diskon di event tertentu, kemudahan transaksi, kemudahan dalam pelayanan, konsultasi seputar jasa, dan lain sebagainya.

Diharapkan ke depannya sultannyajasa.com ini dapat berkembang dan bisa lebih banyak mengakomodir UMKM di bidang jasa untuk memudahkan pemasaran usahanya. Dan semoga pandemic ini cepat berlalu sehingga kemudahan akses antara si pencari dan penyedia jasa menjadi semakin mudah seperti jika kita menjadi seorang sultan. (lan)