indonesia vs brunei, aff 2017

Kastara.ID,Jakarta – Usaha Timnas Indonesia U-19 tidak sia-sia setelah melahap habis Brunei Darussalam dengan skor telak 8-0 tanpa balas. Pertandingan ini merupakan penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017 yang berlangsung pada, Rabu (13/09). Dengan hasil yang dicapai, Timnas Indonesia U-19 sudah dipastikan meraih tiket ke babak semifinal.

Para anak asuh Indra Sjafri rupanya membuktikan kerja sama tim yang tangguh, terbukti pada detik ke-43 Timnas U-19 sudah dapat membobol gawang lawan lewat sepakan Muhammad Rafli Mursalim.

Sementara maestro skuad Garuda U-19, Egy Maulana Vikri, mencoba untuk menambah gol melalui tendangan-tendangan jarak jauh yang dilakukannya. Namun usaha tersebut belum mampu menjebol gawang lawan. Pada akhirnya, Egy menambah keunggulan melalui tendangan yang mengarah ke sisi kanan gawang pada menit ke-18. Selang beberapa menit kemudian, Egy kembali menambahkan keunggulan lewat tendangan yang sama seperti gol sebelumnya.

Tidak ingin ketinggalan, striker Timnas U-19, Rafli, menggandakan keunggulan menjadi 4-0 pada menit ke-42. Rafli membobol gawang Brunei yang dijaga oleh AK Muhd Amirul Hakim PG Zulkarnain melalui sundulan. Tidak berhenti disitu saja, Rafli kembali menambah keunggulan Timnas Indonesia pada perpanjangan waktu di babak pertama.

Sayangnya, kelincahan serta ketangguhan Rafli dalam menggiring bola harus terhenti di menit ke-66. Muhammad Rafli Mursalim mengalami cedera yang mengakibatkan dirinya tidak bisa melanjuti sisa pertandingan, dan digantikan oleh Witan Sulaeman.

Babak kedua berlangsung sengit, kubu Brunei rupanya sudah memahami strategi permainan Timnas Indonesia. Walhasil, Timnas U-19 aga sulit untuk menembus pertahanan yang mereka buat.

Tidak berhenti disitu saja, para anak asuh Indra Sjafri mencoba untuk mengobrak-abrik pertahanan lawan. Terbukti, di menit ke-67, Witan Sulaeman berhasil menjebol gawang lawan dan manambahkan keunggulan menjadi 7-0. Selang semenit, Hanis Saghara Putra menggandakan skor menjadi 8-0 setelah memanfaatkan umpan dari Egy Maulana.

Berkat kerja keras serta kerja sama tim yang baik, Timnas U-19 Indonesia berhasil memenuhi target gol agar dapat melaju ke semifinal. Sementara Vietnam harus imbang atas Myanmar jika ingin bertemu Indonesia di babak semifinal.