Kadisdik Depok

Kastara.ID, Depok – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok akan meluncurkan kanal Youtube pembelajaran dalam jaringan (daring), besok, Jumat (15/1). Rencananya kanal yang diberi nama ‘Belajar Bersama Disdik Depok’ ini diresmikan langsung oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris.

Menurut Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian Sekolah Menengah Pertama (SMP) Disdik Kota Depok Muhammad Yusuf, saat ini persiapan kanal tersebut sudah memasuki tahap akhir. Kanal Youtube tersebut bakal dinonton lebih dari 1.000 partisipan ketika diluncurkan.

“Rinciannya, SD sekitar 400 partisipan, SMP 230-an, PAUD dan TK 1000 lebih. Artinya kita akan menyiapkan 1000 room lebih,” ujar Yusuf di aula Serbaguna, lantai 10, Gedung Dibaleka II (13/1), seperti dilansir berita.depok.go.id.

Yusuf menuturkan, saluran Youtube Dinas Pendidikan Kota Depok merupakan hasil kerja sama dengan para guru dan Perangkat Daerah (PD). Dengan tujuan untuk menunjang pelaksanaan PJJ.

“Tidak hanya dari guru tapi bisa dari PD lain. Misalnya, Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK), kalau mereka punya konten yang bagus kita tayangkan, atau informasi kesehatan dari Dinas Kesehatan, juga bisa,” ujarnya.

Dia menilai, pembelajaran melalui saluran Youtube sebagai terobosan dan peningkatan kualitas Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) pada semester genap. Selain itu, metode yang dilakukan Dinas Pendidikan ini, sebagai edukasi dan inovasi kepada masyarakat.

“Harapan chanel Youtube ini bisa lebih luas jangkauannya, bisa beragam lagi kontennya dan menjangkau lebih jauh,” tandasnya. (lan)