Raffi Ahmad

Kastara.ID, Jakarta – Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyatakan pihaknya menyesalkan sikap artis Raffi Ahmad yang kedapatan keluyuran setelah mendapat suntikan vaksinasi Covid-19, Rabu (13/1) malam. Hal itu dikhawatirkan bakal menimbulkan kesan negatif di masyarakat. Terutama dalam upaya penerapan protokol kesehatan.

Saat memberikan keterangan, Kamis (13/1), Heru menegaskan, pihaknya bakal menegur dan menasehati Raffi Ahmad. Pasalnya Raffi mendapat prioritas menerima suntikan vaksin Covid-19 pertama bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tujuannya agar bisa menimbulkan rasa percaya di kalangan generasi milenial. Namun kenyataannya suami Nagita Slavina itu justru menyalahi kepercayaan yang diberikan pemerintah.

Terlebih Jokowi sudah mengingatkan agar orang yang sudah menerima suntikan vaksin Covid-19 tetap menjalankan protokol kesehatan. Di antaranya dengan tetap melaksanakan 3M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Sejumlah ahli kesehatan juga menerangkan pemberian vaksin tidak menjadikan seseorang langsung kebal terhadap Covid-19.

Sebelumnya di media sosial beredar foto Raffi Ahmad tengah berkumpul dengan sejumlah artis dan selebriti. Dalam foto yang diunggah di akun instagram artis Anya Geraldine itu terlibat Raffi tidak mengenakan masker dan tidak menjaga jarak. Hal serupa juga dilakukan artis yang bersamanya. Foto tersebut langsung menjadi viral setelah muncul di akun @lambe_turah.

Artis Sherina Munaf melalui akun twitternya @sherinasinna, menuliskan setelah divaksin bukan berarti Raffi boleh keluyuran ramai-ramai. Mantan artis cilik ini menyebut dipilihnya Raffi menjadi penerima vaksin awal karena punya banyak followers. Menurut Sherina, dengan alasan yang sama seharusnya Raffi konsisten dan memberikan contoh yang baik. Di akhir cuitannya Sherinna menuliskan, “Please you can do better than this. Your followers are counting on you.”

Hingga Kamis (14/1) dini hari, cuitan terkait Raffi Ahmad masih trending di Twitter. Hingga pukul 02.44 WIB sudah terdapat 41,6 ribu cuitan tentang Raffi Ahmad yang keluyuran setelah divaksin. (ant/nad)