Kastara.id, Jakarta – Guna memaksimalkan kinerja KPK, Pansus angket siap menerima pendapat kelompok-kelompok masyarakat yang pro maupun kontra terhadap pembentukan pansus ini.

Hingga hari ini, Jumat (14/7) ada tiga delegasi yang beraudiensi dengan pansus, yaitu Patriot Garuda Nusantara, Aliansi Pemuda Cinta Indonesia, dan Pemuda Muhammdiyah.

Ketiga forum ini sangat mendukung keberadaan KPK. “Ketiganya juga melontarkan banyak kritik sekaligus harapan kepada Pansus Angket KPK,” kata Ketua Pansus Hak Angket KPK Agun Gunadjar Sudarsa di Gedung DPR RI, Jakarta.

Ia mencontohkan, Pemuda Muhammadiyah bahkan menyerahkan satu dus pernyataan dukungan terhadap KPK yang diserahkan langsung secara simbolik kepada Pimpinan dan para Anggota Pansus. “Kita terima itu. Kita jelaskan apakah bisa menyelesaikan masalah, seluruh perbedaan pandangan dan pemikiran yang dibiarkan begitu saja,” kata Agun.

Tak hanya itu, Agun Gunadjar Sudarsa mengatakan pihaknya tidak mengganggu kerja KPK dalam pemberantasan tindak pidana korupsi. “Tidak ada persoalan dengan pembentukan Pansus Angket KPK. Mereka mengharapkan komitmen kami untuk bisa menyelesaikan tugas pansus ini dengan baik,” ujar Agun. (npm)