MotoGP Jepang

Kastara.id, Motegi – Pebalap Monster Yamaha Tech3, Johann Zarco diam-diam optimis dengan kemenangan perdananya di kelas MotoGP, usai tampil mengesankan dan meraih pole di kualifikasi MotoGP Jepang yang berlangsung Sabtu (14/10) siang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang.

Rookie asal Prancis itu meraih pole pertamanya di MotoGP lewat keunggulan lebih dari tiga sepersepuluh detik dari pebalap tim satelit Octo Pramac Racing Danilo Petrucci.

Dengan meraih pole, Zarco sangat yakin naik podium atau bahkan kemenangan di balapan besok.

“Saya tahu bahwa ini adalah akhir pekan yang sulit, karena semua pembalap merasa penuh masalah, tapi ini bisa jadi kesempatan langka,” kata Zarco seperti dilansir Crash.net.

“Saya harap bisa menang, saya perlu menjauhkan jari saya untuk itu. Memang benar bahwa di trek ini saya punya feeling yang baik dan saya mendapatkan kemenangan pertama saya saat di 125cc di sini,” katanya.

Zarco mengaku belajar banyak dari tahun 2011 di sini. Juga dengan semua pengalamannya di Moto2 cukup baik selama dua tahun terakhir di sini.

Menurut Zarco, timnya melakukan persiapan bagus setelah seri Aragon dan beristirahat dua minggu penuh. “Sehingga saya benar-benar menyiapkan energi saya dengan baik,” sambung Zarco.

Finis terbaik Zarco sepanjang musim ini adalah saat meraih podium kedua di GP Prancis lalu ketika melakoni balapan kandangnya. (tri)