Pelantikan Gubernur DKI Jakarta

Kastara.id, Jakarta – Setelah dilantik Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara pada pukul 16.00 tadi, Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan menuju Balai Kota. Berbagai acara telah disiapkan untuk menyambut pemimpin baru ibu kota tersebut.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfotik) DKI Jakarta Dian Ekowati mengatakan, acara penyambutan hingga pesta rakyat telah disiapkan. Bahkan Gubernur dan Wakil Gubernur dijadwalkan akan menghadiri acara pesta rakyat di halaman Balai Kota DKI Jakarta.

“Pak Anies dan Pak Sandi juga akan ikut dalam pesta rakyat hingga selesai di halaman Balai Kota,” ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (16/10).

Menurut Dian, sebelum menghadiri pesta rakyat, akan digelar serah terima jabatan (sertijab) dari Pelaksana Harian (Plh) Gubernur DKI Jakarta Saefullah kepada Anies dan Sandi.

“Acara serah terima jabatan ini akan disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta dan media internal Pemprov DKI Jakarta,” katanya.

Dian melanjutkan, acara serah terima jabatan ini juga akan disiarkan secara live streaming melalui aplikasi Smart Eye VR. Aplikasi tersebut bisa diunduh di Google Play atau mengakses ke situs jakarta.go.id. (npm)