Kastara.id, Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) telah meluncurkan All New Honda Vario di Jakarta, Senin (16/4) kemarin. Presiden Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan, peluncuran tersebut sebagai bentuk komitmen memberikan produk terbaik di Indonesia.

Menurut Inuma, AHM terus mengembangkan berbagai teknologi dan fitur terbaru untuk para pecinta motor Honda. Khusus untuk Honda Vario series, AHM kembali memperkuat citra produk ini sebagai motor skutik yang memiliki fitur dan teknologi terbaik di kelasnya.

“Beragam penyematan fitur dan teknologi canggih kini melengkapi desain terbaru dari All New Honda Vario 150 dan All New Honda Vario 125. Kami yakin ini akan memberikan pengalaman berkendara sehari-hari yang lebih menyenangkan,” ujar Toshiyuki Inuma.

Model All New Honda Vario 150 memiliki empat pilihan warna yaitu Exclusive Matte Black, Exclusive Matte Red, Exclusive Matte Silver, dan Exclusive White. Skutik premium Honda berkapasitas mesin 150 cc ini dengan beragam fitur dan teknologi unggulan dipasarkan dengan harga (on the road Jakarta) Rp 22.500.000.

Sementara untuk All New Honda Vario 125 dengan kapasitas mesin 125 cc memiliki akselerasi yang lebih baik dari model sebelumnya. Hal itu dibuktikan dengan catatan waktu tempuh 12,5 detik untuk jarak 0 -200 meter dan top speed 98 km/jam.

Fitur Idling Stop System (ISS) pada All New Honda Vario 125 mampu mencatat konsumsi bahan bakar paling hemat di kelasnya yaitu 51,7 km/liter (metode ECE R40 Euro 3).

Soal pilihan warna, All New Honda Vario 125 hadir dengan lima pilihan, yaitu Advance Black dan Advance White Blue untuk tipe varian CBS yang dibanderol (on the road Jakarta) Rp 19.100.000. Sedangkan untuk tipe CBS ISS hadir dengan tiga pilihan warna yaitu Advance Black, Advance White Red, dan Advance Red dengan banderol (on the road Jakarta) Rp 19.900.000.

Dengan kehadiran dua model All New Honda Vario ini, AHM menargetkan keduanya mampu menembus angka penjualan sekitar 1 juta unit per tahun. (dwi)