Kastara,id, Jakarta – Dalam rangka menginspirasi masyarakat di dunia balap, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui Nissan GT Academy 2016 kembali menayangkan reality TV show motorsport pertama di Indonesia. Informasi ini disampaikan pada acara Media Gathering Premiere Screening Reality Show Nissan Academy 2016 di Resto Dapur Sunda, Jakarta (18/1).

Acara reality show ini mengisahkan perjalanan prestasi tim Indonesia melalui beberapa rangkaian proses seleksi di empat kota di Indonesia. Menurut rencana, acara ini akan ditayangkan di TV swasta RCTI mulai 22 Januari 2017 setiap hari minggu mulai pukul 13.30-14.00 WIB. Nantinya masyarakat akan diajak untuk melihat usaha dan tekad luar biasa dari runner-up best driver Raditya Indera dan para finalis yang menyisihkan lebih dari 25.000 peserta lainnya, serta berbagai program khusus yang didedikasikan oleh Nissan bagi para calon pembalap untuk meraih mimpinya.

Nissan GT Academy adalah kompetisi virtual guna mencari bakat bakat terpendam dalam motorsport yang dilanjutkan dengan pembinaan di dunia balap profesional, selain itu juga memberikan inspirasi tidak hanya kepada para gamers, namun juga mereka yang bercita-cita menjadi pembalap profesional yang siap bersaing di ajang balap Internasional. Seperti enam finalis yang telah mengikuti rangkaian proses seleksi di empat kota di Indonesia yang kemudian akan diadu kemampuan balapnya dengan kontestan dari negara lain seperti Filipina, Thailand, Meksiko, Australia, Algeria, Mesir, dan Maroko di lintasan balap legendaris Silverstone, Inggris.

“Nissan merupakan satu satunya produsen mobil yang menghadirkan wadah unik untuk menginspirasi masyarakat akan dunia balap. Hal ini kami wujudkan melalui kompetisi virtual guna mencari bakat bakat terpendam dalam motorsport yang dilanjutkan dengan pembinaan di dunia balap profesionl,” kata Presiden Direktur NMI Antonio ‘Toti’ Zara.

Tak hanya itu, keseruan dan ketegangan babak final yang terjadi antara tim Indonesia, Meksiko, dan Maroko juga dapat disaksikan langsung di episode terakhir reality show Nissan GT Academy 2016. (Koes)