Twitter

Kastara.ID, Jakarta – CEO Twitter Jack Dorsey yang memiliki akun Twitter resmi @jack diketahui sudah tidak lagi mengikuti (unfollow) akun Twitter milik CEO Facebook Mark Zuckerberg, yakni @finkid.

Dilansir dari kompas.com, meskipun aktivitas meng-unfollow merupakan hal yang biasa, namun tidak untuk kali ini. Sebelum meng-unfollow akun Twitter Zuckerberg, diketahui Dorsey mengikuti akun BigTechAlert. Diketahui, BigTechAlert merupakan akun yang dibuat untuk menginformasikan hubungan media sosial antar petinggi teknologi, seperti siapa follow siapa, dan siapa yang tidak lagi saling berteman di Twitter. Tak khayal, tindakan Dorsey yang meng-unfollow akun twitter Zuckerberg pun disiarkan oleh akun BigTechAlert.

Tindakan yang dilakukan Dorsey ini memunculkan dugaan bahwa ia ingin memberitahu warga Twitter jika dirinya sudah tidak lagi berteman dengan Zuckerberg di Twitter. Dugaan ini diperkuat saat akun PR resmi Twitter, @TwitterComms menjawab (reply) twit @BigTechAlert tentang Dorsey yang meng-unfollow akun Twitter Zuckerberg walaupun hanya dengan emoji kambing.

Hingga kini belum diketahui alasan Dorsey meng-unfollow Zuckerberg. Bahkan akun Zuckerberg pun hingga kini belum mendapatkan centang biru yang berarti tanda verified. Selain itu akun @finkid milik Zuckerberg ini pun tidak lagi aktif berkicau. Terbukti jumlah twit-nya hanya 12 dalam kurun waktu 10 tahun terakhir.

Sebelumnya diketahui, Facebook dan Twitter saling bersaing untuk mendominasi platform media sosial dunia. Aksi saling sindir dan adu argumen pun sesekali mencuat ke publik. Salah satunya, belum lama ini saat Facebook mengumumkan logo barunya dengan mengganti tulisan “FACEBOOK” dengan huruf kapital, Dorsey pun mengunggah twit sindiran bertuliskan “Twitter from TWITTER”. (rfr)