Kastara.id, Manchester – Manchester United merebut kembali posisi kedua klasemen Liga Premier berkat kemenangan 3-1 atas Newcastle United, pada pertandingan Liga Inggris yang dimainkan di Stadion Old Trafford, Manchester, Senin dini hari (22/2/2021).

Posisi tersebut sempat diambil oleh Leicester City, yang menang 2-1 di markas Aston Villa pada pertandingan yang dimainkan lebih awal. Manchester United dan Leicester sama-sama mengemas 40 poin, namun anak-anak Old Trafford unggul selisih gol.

Sementara itu Newcastle tertahan di posisi ke-18 klasemen, dengan koleksi 25 poin. The Magpies hanya unggul tiga poin dari zona degradasi.

Marcus Rashford tampil gemilang untuk membantu timnya mengamankan tiga poin pada putaran ke-25. Ia mencetak gol pemecah kebuntuan pada menit ke-30 dengan menaklukkan Karl Darlow di tiang dekat. Itu merupakan golnya yang ke-18 musim ini.

Allan Saint-Maximin kemudian mengemas gol penyama kedudukan, dengan gol pertamanya sejak kembali dari dua bulan absen akibat gejala COVID-19. Saint-Maximin memaksimalkan kegagalan Harry Maguire dalam menyapu bola.

Daniel James mengemas gol pada menit ke-57 untuk membuat keunggulan Setan Merah.

Manchester United kemudian mendapat hadiah penalti pada menit ke-75 akibat Marchus Rashford dilanggar Joe Willock di kotak terlarang. Algojo Bruno Fernandes tidak menyia-nyiakan peluang untuk mencetak gol dari titik putih. Gol itu pun menjadi golnya yang ke-22 musim ini.

Usai Manchester United merebut kembali posisi kedua klasemen, berikutnya United akan dijamu Chelsea pada Minggu (28/2), sedangkan Newcastle United akan kedatangan Wolverhampton Wanderers sehari sebelumnya.

Manchester United harus memenangkan laga kontra Chelsea agar tetap menjaga jarak dari pimpinan klasemen Manchester City. Jika terpelanting mereka akan sulit untuk mengintip gelar Liga Premier musim ini. Mereka kini berjarak 10 poin dari City yang kian kokoh di puncak klasemen usai mengalahkan Arsenal 1-0.

Susunan Pemain:

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea, Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindeloef, Harry Maguire, Luke Shaw, Fred, Nemanja Matic, Daniel James (Juan Mata 88′), Bruno Fernandes, Marcus Rashford (Shola Shoretire 89′), Anthony Martial (Mason Greenwood 70′)
Pelatih: Ole Gunnar Solksjaer

Newcastle United (4-3-1-2): Karl Darlow, Emil Krafth, Jamaal Lascelles, Ciaran Clark, Jamal Lewis, Joseph Wilock, Isaac Hayden, Jonjo Shelvey, Miguel Almiron (Dwight Gayle 79′), Allan Saint-Maximin (Jacob Murphy 77′), Joelinton (Ryan Fraser 55′)
Pelatih: Steve Bruce