Kastara.ID, Depok – Plh Wali Kota Depok Sri Utomo secara resmi membuka kegiatan Forum Rencana Kerja RSUD Kota Depok Tahun 2022 di Rumah Sakit Daerah Umum (RSUD) Kota Depok, Selasa (23/2). Turut hadir Ketua FKDS Kota Depok Elly Farida, Dirut RSUD Depok Devi Mayori, Kadis Komimfo Depok Sidik Mulyono dengan menjalankan Protokol Kesehatan.

Dengan mengusung tema meningkatkan pelayanan kesehatan pada masa dan pasca Pandemi Covid-19 serta tantangannya di RSUD Kota Depok.

Sri Utomo mengatakan, Forum RSUD wilayah Barat programnya tahun 2022 menyusun bersama bertujuan untuk mengatasi masa pasca pandemi Covid-19 yang entah kapan berakhirnya pandemi ini.

Sri Utomo menambahkan, setiap karyawannya RSUD Depok wajib memberi pelayanan dengan “Smile” karena pak wali (Mohammad Idris) selalu mengingatkan jangan berbicara medis terus, tetap harus pada iman juga dan selalu berdoa kita pasrahkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa mudah-mudahan kesembuhan cepat dan perlindunganan juga cepat. Tidak ada yang sempurna, karena kesempurnaan itu milik Allah.

Sri Utomo berpesan kepada karyawan RSUD Depok, semoga hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, tetap jaga kekompakan sesama karyawan dan juga kepada pasiennya.

Direktur RSUD Kota Depok Devi Maryori mengatakan, hadirnya laboratorium tersebut yakni untuk menambah pelayanan penunjang kesehatan yang disediakan RSUD Depok untuk masyarakat khususnya dalam upaya penanganan Covid-19.

“Sedangkan tujuannya sebagai penyediaan layanan pemeriksaan Covid-19 dengan metode PCR, Isothermal dan tes cepat molekuler, mempercepat hasil pemeriksaan sampel pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Lalu, mempercepat diagnosa perjalanan penyakit pasien Covid-19, mempersingkat waktu perawatan pasien dan mengefisienkan penggunaan sumber daya rumah sakit,” kata Devi Maryori.

Pelayanan di masa pandemi, RSUD lebih diperbanyak sudah ada lab PCR. Untuk 60 pasiennya untuk kebutuhan masyarakat Depok, sementara yang 30 buat karyawan RSUD sendiri. (*)