DPD RI Sidpur Alkel

Kastara.id, Jakarta – Periode pemilihan pimpinan Alat Kelengkapan DPD RI yang sudah dilaksanakan hari Selasa (22/8), diharapkan dapat menjalankan tugas secara optimal dan meningkatkan kinerja DPD RI ke depan. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono saat memimpin Sidang Paripurna ke-3 DPD RI Masa Sidang 1 tahun 2017, di Komplek Parlemen, Rabu (23/8).

Dalam Sidang Paripurna tersebut, Pimpinan DPD RI mengesahkan pimpinan alat kelengkapan yang sudah terpilih. Dari hasil pemilihan pimpinan Alat Kelengkapan (Alkel) kemarin, masih ada beberapa formasi pimpinan alkel yang masih menjadi ketua dan wakil ketua pada alat kelengkapan yang sama.

Untuk Komite I, posisi ketua tetap dipegang Akhmad Muqowam (Jateng), Wakil Ketua Beny Ramdhani dan Hudarni Rani (Babel). Komite II, Ketua Parlindungan Purba (Sumut), Wakil Ketua Kadek Arimbawa (Bali) dan Aji Mirza (Kaltim).

Komite III, Ketua Fahira Idris (DKI), Wakil Ketua Delis JH (Sulteng) dan Abdul Aziz (Sumsel). Komite 4, Ketua Ajiep Padindang (Sulsel), Wakil Ketua Siska Marleni (Sumsel) dan Ayi Hambali (Jabar).

BAP, Ketua Abdul Ghaffar Usman (Riau), Wakil Ketua Ahmad Sadeli Karim (Banten) dan Novita Annakota (Maluku). PPUU, Ketua Gede Pasek Suardika (Bali), Wakil Ketua Abd Qadir Amir Hartono (Jatim) dan Nofi Chandra (Sumbar).

Badan Kehormatan, Ketua Mervin Sadipun Komber (Papua Barat), Wakil Ketua Hendri Zainuddin (Sumsel) dan Oni Suwarman (Jabar). PURT, Ketua Nono Sampono (Pimpinan DPD RI), Wakil Ketua Budiono (Jatim), Matheus Stefi Pasimanjeku (Malut), dan Sudirman (Aceh).

BPKK, Ketua Intsiawati Ayus (Riau), Wakil Ketua Bambang Sadono (Jateng) dan M. Asri Anas (Sulbar). BKSP, Ketua Bahar Ngitung (Sulsel), Wakil Ketua GKR. Ayu Koes Indriyah (Jateng) dan Tellie Gozhali (Babel).

Dalam agenda paripurna tersebut, Pimpinan DPD RI juga mengesahkan keanggotaan Panmus yang terdiri dari ketua dan wakil ketua alat kelengkapan yang sudah terpilih, dan perwakilan masing-masing provinsi yang belum terwakili dari pimpinan alat kelengkapan DPDRI.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua DPD RI Darmayanti Lubis berharap agar pimpinan alat kelengkapan yang baru terpilih, senantiasa diberikan kelancaran dalam mengemban tugas. “Saya berharap pimpinan Alat kelengkapan yang terpilih senantiasa diberikan kesehatan, ketegasan, dan kelancaran dalam mengemban tugas negara,” katanya.

Di akhir sidang dilakukan penyerahan palu sidang secara simbolis yang diberikan dari Ketua DPD RI Oesman Sapta kepada Ketua Kelompok DPD RI Intsiawati Ayus. (npm)