usaha minuman kekinian

Kastara.ID, Depok – Membuat usaha minuman kekinian saat ini sangatlah mudah. Berbagai bisnis minuman kekinian yang sedang tren menjadi lirikan para pebisnis untuk terjun di dunia tersebut.

Usaha minuman kekinian kini sedang digandrungi banyak orang. Mulai dari yang memiliki modal besar hingga modal “pas-pasan”. Namun, kecil atau besar modalnya, bisnis tersebut tetap laku keras di pasaran.

orcee, minuman kekinian

Hadirnya minuman kekinian juga tidak luput dari peran media sosial. Banyak sekali brand menggunakan media sosial untuk memperluas awareness produk mereka.

Nah, bagi Anda yang tertarik menggeluti bisnis minuman kekinian di tahun 2020, berikut kami ulas cara dan tipsnya.

Cara Membuat Usaha Minuman Kekinian 2020

Sebuah konsep atau ide

Tidak dapat dipungkiri, saat ini sudah banyak pelaku bisnis minuman kekinian yang menyuguhkan berbagai varian rasa. Semakin ke sini, muncul berbagai rasa minuman baru yang mengikuti tren.

Jika Anda ingin membuat bisnis sendiri, pastikan sudah memiliki konsep yang matang. Sebab menumbuhkan citra brand di mata konsumen itu tidaklah mudah. Atau merencanakan sebuah ide yang brilian itu lumayan sulit saat ini. Mengingat battlefield yang ada sekarang sudah seperti “lautan merah”.

Atau jika Anda sedikit malas untuk memikirkan hal itu, saat ini sudah banyak franchise minuman kekinian yang sudah memiliki konsep matang dan siap jualan.

Target konsumen

Penentuan segmen sangat penting dilakukan, sebab dari situ Anda bisa menilai, apakah bisnis Anda akan berkembang di masa yang mendatang. Maka dari itu, sebagai seorang pebisnis Anda harus memiliki target pasar yang jelas.

Berikut ini kami berikan contoh apa itu target pasar:

  • Produk yang dijual: minuman kekinian yang dijual offline dan online
  • Target lokasi: kota-kota besar seperti Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Tangerang.
  • Target demografi: perempuan atau laki-laki dengan rentan usia 13-30 tahun.
  • Karakteristik psikologis: interest dengan food and beverages dan media sosial.

Persiapan kelengkapan

Karena Anda ingin bergelut dibidang bisnis minuman, maka yang Anda perlukan adalah bahan baku (powder), mesin press, kulkas, cup, dan lain-lain.

Semua itu tergantung bagaimana usaha tersebut. Misal, mungkin Anda tidak perlu kulkas showcase, karena tidak ada minuman yang ingin Anda pajang.

Budget

Yang terakhir adalah modal. Saat ini berbagai macam franchise minuman dapat Anda miliki hanya dengan modal 3-7 juta rupiah. Mungkin yang Anda akan dapatkan sudah cukup untuk menjalankan bisnis tersebut.

Ada juga yang membanderol 30-60 juta rupiah bahkan lebih dengan menawarkan berbagai peralatan dan bahan baku yang lengkap serta booth yang ekslusif.

Demikian ulasan cara membuat usaha minuman, semoga bermanfaat bagi Anda yang ingin menjalankan bisnis tersebut.

Tentang ORCEE

ORCEE adalah merk dagang minuman kekinian berbasis di Depok, Jawa Barat yang telah hadir sejak 11 tahun. ORCEE sudah memiliki total 16 cabang yang tersebar di wilayah Depok, Bogor, dan Jakarta. Minuman yang dijual memiliki varian dan rasa yang kaya sesuai tren yang ada.

ORCEE memiliki manajemen yang baik dalam mengelola mitra franchise dengan menawarkan sejumlah benefit, salah satunya FREE ROYALTY FEE. Dimana seluruh keuntungan menjadi milik mitra.

Selain itu, calon mitra dan karyawannya akan diberi edukasi dan pemahaman tentang tata cara membuat produk ORCEE. Bagi Anda yang tertarik menjadi mitra ORCEE, silakan hubungi tim marketing melalui tautan ini.