Wifi

Kastara.ID, Depok – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok berencana menambah pemasangan wifi gratis untuk masyarakat di tahun ini. Total yang akan dipasang sebanyak 320 titik.

Kepala Diskominfo Kota Depok Sidik Mulyono menjelaskan, 300 titik dipasang di RW yang belum memiliki jaringan wifi, guna mendukung Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Sementara sisanya dipasang di sejumlah fasilitas publik.

“Beberapa fasilitas publik ini meliputi taman kelurahan, balai rakyat, balai RT/RW, dan tempat ibadah,” jelasnya seperti diberitakan di situs Pemkot Depok, Kamis (25/2).

Dikatakannya, hingga 2020 pihaknya telah memasang wifi di 99 fasilitas publik. Namun demikian, saat ini sejumlah wifi tersebut dinonaktifkan guna mengantisipasi kerumunan warga.

“Sementara kita matikan agar tidak mengundang kerumunan,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, wifi yang terpasang di fasilitas publik tersebut bisa diakses secara gratis oleh masyarakat. Meski begitu, untuk menggunakannya, warga harus terlebih dulu mengunduh aplikasi Depok Single Window (DSW), kemudian pilih menu wifi.

“Selanjutnya tinggal disambungkan saja,” tandasnya. (lan)