Donasi

Kastara.ID, Jakarta – Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Bank DKI menggalang program donasi baik dari internal karyawan, nasabah, maupun masyarakat luas sebagai bentuk kepedulian atas bencana alam yang terjadi di Indonesia.

Penggalangan donasi karyawan Bank DKI bersama Unit Pelayanan Zakat (UPZ) berhasil mengumpulkan bantuan senilai Rp 200 juta untuk kemudian disalurkan melalui Muhammadiyah Disaster Management Center (MMDC). Bantuan diserahkan langsung oleh Direktur Kredit UMK dan Usaha Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi.

Sekretaris Perusahaan PT Bank DKI Herry Djufraini mengatakan, donasi karyawan Bank DKI ini telah dilangsungkan sejak minggu pertama Januari 2021 dengan metode Scan QR. Sehingga bisa memudahkan siapapun yang ingin berdonasi melalui aplikasi JakOne Mobile.

“Kami berharap bantuan ini dapat berarti dan meringankan beban bagi saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan,” ujarnya, Kamis (25/2).

Herry mengajak masyarakat untuk turut meringankan beban masyarakat terdampak bencana alam yang terjadi di Indonesia melalui berbagai langkah. Salah satunya, dengan donasi yang dapat disalurkan melalui program Bank DKI Peduli.

Masyarakat yang ingin berdonasi dapat melakukan transfer melalui rekening Bank DKI Peduli di nomor rekening 10120123455 atau Bank DKI Syariah Peduli dengan nomor rekening 70107000030.

“Donasi juga dapat dilakukan dengan metode scan QR Code via aplikasi JakOne Mobile,” tandasnya.

Bank DKI bersama Jakarta Tourism Forum juga telah menyalurkan donasi kemanusiaan sebesar Rp 100 juta untuk penanganan musibah bencana alam gempa bumi yang terjadi di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat. (hop)