Bom Molotov

Kastara.ID, Jakarta – Pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku pelemparan molotov ke Masjid Al-Istiqomah di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat.

“Memang benar kemarin di daerah Cengkareng ada satu di masjid yang menjadi pelemparan molotov,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Ahad (27/12).

“Sekarang ini kita rujuk dan diobservasi ke pskiater, karena malamnya memang sekitar pukul 22.00 WIB pak lurah dan anak dari pelaku mendatangi dewan mesjid untuk minta maaf,” sambungnya.

Kombes Yusri juga menuturkan, meski begitu untuk proses lebih lanjut masih berjalan. Salah satunya akan membawa tersangka untuk diperiksa ke psikiater.

“Tetapi proses masih terus kita lanjutkan karena kita kan mengecek kejiwaan dari pelaku sendiri, bagaimana hasilnya si pelaku ini nanti kita tunggu hasil observasi di psikater, karena yang berhak mengatakan dia sakit jiwa atau bukan adalah dari pihaknya,” ucapnya.

Seperti diketahui sebelumnya, seorang berinisial D diamankan pihak kepolisian lantaran berusaha melakukan percobaan pembakaran menggunakan molotov ke sebuah masjid di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (26/12) kemarin. (ant)