Pulau Tidung

Kastara.ID, Jakarta – Kelurahan Pulau Tidung Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan berhasil mendapatkan penghargaan dari Kapolda Metro Jaya Irjen (Pol) Mohammad Fadil Imron karena dinilai telah berhasil melakukan pencegahan dan menekan angka penyebaran COVID-19.

Kapolda Metro Jaya Irjen (Pol) Mohammad Fadil Imran mengatakan, melalui sinergisitas antar seluruh pemangku kepentingan di Kelurahan Pulau Tidung, kasus COVID-19 berhasil menurun signifikan.

“Hingga Kamis, 25 Februari 2021, hanya ada satu kasus COVID-19. Hal ini semoga menjadi inspirasi bagi yang lainnya bahwa jika kita bekerja sama maka segala persoalan dapat diselesaikan. Ini sebuah contoh yang bagus yang bisa ditiru di wilayah lain,” ujarnya, Ahad (28/2).

Lurah Pulau Tidung Hafsah menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan Kapolda Metro Jaya.

“Penghargaan ini menjadi motivasi, terima kasih Pak Kapolda. Dalam pandemi ini kita harus terus patuh dan menaati protokol kesehatan,” ujarnya, Ahad (28/2).

Sementara Kasatpel UKM Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Suprapto menambahkan, kondisi Kelurahan Pulau Tidung sangat berbeda dengan saat awal terjadinya pandemi COVID-19.

“Sempat menjadi zona merah sebagai wilayah pertama kali di Kepulauan Seribu yang warganya paling banyak terpapar COVID-19. Kini tinggal satu warga yang menjalani isolasi mandiri, semoga lekas kembali ke zona hijau,” terangnya.

Ia mengapresiasi kerja sama dan koordinasi serta efektifnya program Kampung Tangguh Jaya. Sehingga mampu menekan angka penyebaran COVID-19 di Kelurahan Pulau Tidung.

“Melalui sinergisitas warga dan kepolisian serta pihak terkait, alhamdulillah penyebaran COVID-19 dapat ditangani,” tandasnya. (hop)