COVID-19

Kastara.ID, Depok – Haru dan sedih bercampur ketika Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Hardiono menyampaikan sambutan perpisahan berakhirnya masa bakti sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Pada kesempatan itu, dirinya berterima kasih kepada semua pihak atas koordinasi dan kerja sama yang telah terjalin selama ini.

“Mohon maaf lahir dan batin atas segala khilaf lisan maupun perbuatan, baik dalam hubungan pribadi ataupun kedinasan,” kata Hardiono usai Salat Jumat di Masjid Balai Kota, Jumat (29/1).

Hardiono mengatakan, ia menceritakan ketika menjalankan tugas sebagai Sekda adalah jabatan yang paling berat sepanjang perjalanan keriernya sebagai ASN. Karena sebagai Sekda pekerjaannya mencakup keseluruhan, baik dari pemerintahan hingga ke masyarakat.

“Oleh karena itu Sekda lebih berat, karena tugasnya mencakup keseluruhan yang ada di Kota Depok. Kolaborasi eksekutif dan legislatif juga harus bisa diselaraskan, agar mencapai pembangunan kota yang maju, sesuai keinginan masyarakat,” ungkapnya.

Ketika ditanya mengenai apa yang akan dilakukan nantinya setelah pensiun, Hardiono tetap akan mengabdi kepada masyarakat. Karena, baginya pengabdian itu tiada akhir.

“Kita akan merasa menjadi seorang manusia seutuhnya, jika kita bisa bermanfaat bagi masyarakat, agama, dan negara,” ungkapnya.

Tidak lupa, Hardiono juga berterima kasih kepada warga Kota Depok, yang telah ikut berpartisipasi aktif dalam membangun Kota Depok yang tercinta. Dia pun mendoakan agar Kota Sejuta Maulid tersebut semakin maju.

“Semoga Kota Depok ke depan semakin lebih maju, baik dari sisi pembangunan infrastruktur maupun pembangunan sumber daya dan ekonomi masyarakat,” tandasnya. (*)