Tahun Baru

Kastara.ID, Jakarta – Guna mengantisipasi adanya konvoi kendaraan di jalan raya saat malam pergantian tahun nanti, Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Timur bakal mengerahkan 230 personel serta 16 unit mobil derek.

Kasi Pengawasan dan Pengendalian Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Riky Erwinda menuturkan, ratusan personel ini akan dibagi dua shif untuk pengamanan. Shif pertama dimulai pukul 06.00 hingga 13.00 dan shif kedua pukul 13.00 sampai pukul 24.00.

“Kemungkinan jumlah ini bertambah sekitar 30 personel untuk bantuan pengamanan gabungan TNI dan Polri. Namun, sejauh ini belum ada permintaan dari sana,” papar Riky (29/12).

Dia menambahkan, dari 230 personel yang dikerahkan itu antara lain disiagakan di Exit Toll Cawang, Cililitan, Kebon Nanas, dan kawasan Kanal Banjir Timur (KBT) serta sejumlah titik lain.

Selain pengerahan 230 personel, lanjut Riky, pihaknya juga menurunkan 16 unit mobil derek untuk mengantisipasi kendaraan mogok maupun parkir liar yang memicu terjadinya kemacetan lalu lintas.

Menurut Riky, mobil derek ini disiagakan di titik plotingan petugas. Antara lain di kawasan pintu tiga TMII, perbatasan Cimanggis-Pasar Rebo di Jalan Raya Bogor.

Kemudian di perempatan PGC Cililitan, Interchange Halim Perfanakusuma, perempatan TU Gas Pulogadung, perempatan Matraman, perempatan Pasar Rebo, Cawang Kompor, Jalan Raya Kalimalang dan sejumlah titik lainnya. (hop)