Kastara.ID, Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris menyampaikan keprihatinannya terhadap kondisi banjir di sejumlah lokasi di wilayah Kota Depok. Bahkan kasus longsor di beberpa tempat lainnya sebagai akibat hujan deras yang terus terjadi.

“Aliran Sungai Katulampa dan lainnya di Bogor pun dalam situasi dan kondisi peringatan bagi Depok, Jakarta, dan sekitarnya,” paparnya.

Idris menambahkan, pihaknya akan berusaha menurunkan bantuan semaksimal mungkin dan sudah instruksi kepada seluruh jajaran pemerintahan, khususnya yang terkait langsung untuk proaktif memantau dan sekaligus menurunkan satgas dan alat-alat bantuan lainnya kepada masyarakat.

“Kami juga mengajak komponen masyarakat dan warga untuk saling membantu saudara kita yang terkena bencana banjir dan longsor di wilayahnya,” imbuhnya.

“Ya Alloh Tuhan YME, jadikan hujan ini sebagai rahmat bagi kami, bukan sebagai marabahaya, aman dan selamatkan kami. Aamiin yaa robbal ‘aalamiin,” doa Wali Kota Depok.

Dengan curah hujan tinggi sejak Selasa (31/12) hingga Rabu (1/1), beberapa wilayah di Kota Depok terdampak banjir, longsor, dan membutuhkan bantuan. Dengan instruksi Wali Kota Depok, diharapkan para petugas dan juga elemen masyarakat bisa membantu kondisi yang dihadapi saat ini. (hop)