Beranda Headline Berita 600 WNI Yang Tergabung Dalam Teroris ISIS Siap Dipulangkan

600 WNI Yang Tergabung Dalam Teroris ISIS Siap Dipulangkan

Kastara.ID, Jakarta – Menteri Agama Fachrul Razi mengungkapkan, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) siap memulangkan 600 warga negara Indonesia yang tergabung dalam teroris ISIS dari Timur Tengah.

“Badan Penanggulangan Terorisme dalam waktu dekat bakal memulangkan 600 orang yang sekarang tersesat di ISIS di Timur Tengah,” tutur Fachrul di Jakarta, pada Sabtu (1/2).

Fachrul melanjutkan, 600 WNI yang tergabung dalam ISIS itu sebagian besar telah membakar paspor Indonesia agar merasa dekat dengan Tuhan.

“Sekarang mereka terlantar di sana dan karena kepentingan kemanusiaan akan dikembalikan ke Indonesia,” katanya lagi.

Fachrul mengatakan, merupakan sebuah kewajiban bagi masyarakat untuk bersama-sama mengawasi dan membina mereka ketika pulang ke Tanah Air.

Dia menjelaskan, para teroris bisa membuat orang baik menjadi orang jahat hanya dalam waktu 2 jam. Tapi dalam 2 tahun, belum tentu bisa membuat orang jahat menjadi kembali baik. Untuk itu dia mengajak agar masyarakat bisa turut mengawasi mereka. (put)

- Advertisement -

TERBARU

Pelanggan PLN Bisa Akses Layanan Whatsapp Listrik Gratis Mulai 6 April

Kastara.ID, Jakarta - Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyampaikan, layanan aplikasi pengirim pesan Whatsapp untuk pembebasan dan pengurangan tarif listrik dapat digunakan masyarakat mulai 6...