Berita

Galaxy Buds Pro, Partner Andalan untuk Enjoy Berolahraga

Kastara.Id, Jakarta – Ada gawai yang menjadi solusi untuk berolahraga lebih maksimal. Samsung Galaxy Buds Pro hadir dengan kualitas suara terbaik serta teknologi Intelligent Active Noise Cancelling (ANC) yang mendampingi sesi olahraga supaya lebih seru dan bersemangat.

Sekarang ini pemanfaatan teknologi menjadi pilihan utama guna menunjang berbagai aktivitas sehari-hari, termasuk dalam berolahraga. Kebutuhan untuk tetap sehat dengan berolahraga dapat dijalankan kapan saja dan di mana saja, baik virtual maupun offline, dibantu perangkat yang tepat.

“Semakin banyak orang menjalankan pola hidup sehat untuk menjaga kebugaran. Samsung menawarkan teknologi Intelligent Active Noise Cancelling pada Galaxy Buds Pro untuk memberikan pengalaman yang lebih imersif dalam menjalankan berbagai aktivitas, termasuk berolahraga. Mendengarkan instruksi pelatih virtual dalam program lari, kemudian beralih memeriksa kondisi lalu lintas di sekitar, dapat dilakukan tanpa melepas pasang Buds Pro, sehingga pengguna dapat fokus pada olahraga dan kebugaran yang dicarinya,” jelas Leo Hendarto Marathon, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Sambil tetap menjaga keselamatan diri, IPX7 pada Galaxy Buds Pro juga memberikan perlindungan terhadap air dan keringat. Siap menemani para busy body untuk berolahraga dengan maksimal.

Selain makanan sehat dan menjalani pola hidup seimbang, berolahraga merupakan salah satu cara paling efektif dalam meningkatkan imun tubuh. Dilansir Mobile Marketing Association dan Survey Sensum, 18% responden menyatakan bahwa mereka melakukan lebih banyak olahraga di masa pandemi, dan 13% mencoba melakukan olahraga secara virtual.

Terdapat pula peningkatan pada pengunduhan aplikasi fitness pada smartphone hingga 47% atau setara dengan 656 juta aplikasi fitness dan kesehatan diunduh sepanjang masa pandemi. Tentunya, ragam aktivitas olahraga virtual pun perlu disesuaikan dengan kebutuhan fisik, sehingga manfaatnya bisa dirasakan dengan maksimal.

Berikut pilihan olahraga virtual yang bisa membantu jaga kebugaran dan maksimalkan hari-hari.

Instruktur Virtual atau Virtual Class Workout
Latihan fisik berbasis video conference secara jarak jauh kini dapat dilakukan menggunakan laptop, tablet, maupun smartphone. Selama proses berlangsung, instruktur profesional memberikan petunjuk dalam melakukan berbagai gerakan seperti push-up, sit-up, plank, dan squat. Agar berbagai gerakan dilakukan dengan benar dan efektif, sangat penting untuk dapat mendengarkan suara instruktur dengan jelas. Melalui teknologi Intelligent ANC, Galaxy Buds Pro dapat memberikan pengalaman suara yang lebih jernih sehingga olahraga lebih maksimal tanpa terganggu kebisingan dari luar. Desain in-ear yang masuk ke dalam dan lebih nyaman pada rongga telinga juga tidak akan mengganggu aktivitas olahraga.

Tidak hanya bagi peserta, untuk para instruktur pun, tiga mikrofon dan sebuah Voice Pickup Unit (VPU) pada Galaxy Buds Pro dapat membuat suara dapat terdengar jelas saat memberikan instruksi dalam virtual class, sehingga kegiatan olahraga menjadi lebih lancar bagi semua yang mengikuti kelas.

Aplikasi Kesehatan
Di samping virtual class dan menggunakan instruktur, sekarang sudah banyak panduan latihan yang bisa diakses melalui aplikasi ataupun YouTube untuk membantu kamu memahami berbagai gerakan. Contohnya, Samsung Health di smartphone Samsung Galaxy telah menyediakan lebih dari 120 video yang bisa diakses secara gratis dari beragam pelatih ahli yang akan mengajarkan program kebugaran, termasuk peregangan, penurunan berat badan, latihan ketahanan fisik, dan masih banyak lagi. Lewat fitur terbaru Samsung Health Together, bisa berolahraga dan meraih target, serta membuat tantangan baru dengan 10 teman lainnya, memacu diri dan teman-teman untuk sama-sama menjaga kebugaran.

Virtual Run
Tren baru di dunia olahraga ini kian marak digemari masyarakat Indonesia. Layaknya kegiatan marathon pada umumnya, virtual run mengajak partisipan untuk dapat berlari “bersama”, yang dilakukan di mana saja dan kapan saja. Para pelari harus mencapai target yang ditentukan selama periode kegiatan virtual run berlangsung. Virtual run sendiri sering digunakan untuk kegiatan beramal, atau meningkatkan kesadaran pada sebuah isu atau menumbuhkan rasa peduli terhadap yang membutuhkan.

Dibutuhkan dedikasi dan fokus tinggi dalam mengikuti kegiatan virtual run. Pasalnya, target yang ditentukan juga tidak kalah dengan kegiatan marathon yang sering dilaksanakan sebelum masa pandemi. Mendengarkan musik sambil berlari bisa menjadi pilihan untuk dapat meningkatkan fokus dan rasa semangat.

Dengan kualitas suara yang dihadirkan oleh Galaxy Buds Pro, dapat membantu meningkatkan semangat untuk menyelesaikan target yang ingin dicapai. Dilengkapi daya baterai yang dapat bertahan hingga 28 jam, Galaxy Buds Pro dapat selalu menemani berlari setiap hari. Jangan lupa untuk memonitor tekanan darah dan EKG melalui Galaxy Watch Active2 sebelum memulai virtual run, untuk memastikan berada dalam kondisi puncak dan siap mencatat rekor terbaik.

Dengan suara yang epik dan teknologi yang ditawarkan oleh Galaxy Buds Pro, upaya menjaga kebugaran dan mempertahankan semangat untuk rutin berolahraga dapat lebih maksimal. Galaxy Buds Pro telah tersedia dalam warna Phantom Black, Phantom Silver, dan Phantom Violet dengan harga Rp 2.999.000,-.

Informasi lebih lanjut mengenai Galaxy Buds Pro bisa kunjungi https://www.samsung.com/id/audio-sound/galaxy-buds/galaxy-buds-pro-black-sm-r190nzkaxse/. (ismail)

Leave a Comment

Recent Posts

Selamat Ginting: Salim Said Bagai Kamus Berjalan Soal Politik dan Militer

Kastara.id,Jakarta - Pengamat politik dan militer Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan sosok almarhum Prof…

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…