MotoGP 2021

Kastara.ID, Barcelona – Sebagian besar pembalap pada dasarnya menerapkan kerja sama yang erat di antara mereka sebagai rekan satu tim di MotoGP. Tapi biasanya di tim-tim papan atas, rekan satu tim pada dasarnya adalah rival nomor satu. Begitu pula halnya dengan tim pabrikan Repsol Honda.

Pendatang baru di Honda, Pol Espargaro (Spanyol) selama ini sudah terbiasa bekerja dengan rekan satu timnya ketika masih di Yamaha Tech3 dan di KTM.

Tapi kemungkinan itu akan berubah sekarang dengan bergabung ke Repsol Honda.

“Di sini, di Repsol-Honda, benar-benar berbeda. Kami mendapat motor yang unggul. Oleh karena itu, tidak perlu berbicara secara intensif dengan rekan satu tim Anda dan saling membantu. Paketnya sudah sangat bagus,” kata Pol seperti dilansir Motorsport-Total.

Meski demikian, bukan berarti Pol tak menjalin hubungan baik dengan Marquez sebagai sesama Repsol Honda.

“Itu tidak berarti bahwa hubungan kami di dalam paddock akan seburuk mungkin. Suasana yang baik di dalam paddock selalu membantu, meskipun Anda tidak saling membantu
secara langsung,” jelasnya.

Awal naik ke MotoGP Pol sempat setim dengan pembalap asal Inggris, Bradley Smith selama beberapa tahun, kemudian sempat setim dengan pembalap Prancis, Johann Zarco dan
terakhir dengan pembalap Afrika Selatan, Brad Binder di KTM.

Pol telah berada di MotoGP sejak 2014 lalu, pertama bersama Yamaha, kemudian KTM dan sekarang bersama Honda. (tra)