Panglima TNI

Kastara.ID, Jakarta – Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri yang digelar di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur Selasa (1/3), tidak dapat dihadiri langsung oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Ia diinformasikan terpapar Covid-19.

Dengan begitu, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menggantikan peran Andika dalam membuka acara tersebut. Kabar posiitf Covid-19 Andika dikonfirmasi langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) ketika memberikan pengarahan kepada 166 peserta yang hadir secara langsung di Cilangkap.

“Yang saya hormati Panglima TNI yang pagi hari ini diwakili oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) karena beliau baru terkena Covid-19,” kata Presiden Jokowi, Selasa (1/3).

Yudo menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Presiden yang telah hadir langsung di Mabes TNI. Yudo juga menginformasikan bahwa dia saat ini mewakili Jenderal Andika Perkasa.

“Bapak Presiden yang saya hormati, pada pagi hari ini kami mewakili Panglima TNI mengaturkan terima kasih atas kehadiran Bapak di Mabes TNI. Tentunya atas nama peserta Rapim TNI-Polri 2022 terima kasih atas kesediaan Bapak Presiden hadir untuk memberi pembekalan pada kami semua,” ucap Yudo.

Di acara tersebut hadir juga Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPR Puan Maharani, Ketua Mahkamah Agung (MA) Muhammad Syarifuddin, dan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman.

Para Menteri yang ada di Kabinet Indonesia Maju juga hadir, di antaranya Menko Polhukam Mahfud MD dan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. (ant)