Kastara.ID, Jakarta – Upaya serta kerja keras seluruh lini dalam perusahaan terus dilakukan dengan selalu mengusung semangat ”Connecting Happiness”. Komitmen untuk selalu mengedepankan kualitas pelayanan kepada pelanggan tersebut pun berbuah manis di kuartal pertama tahun ini, dengan penganugerahan penghargaan bergengsi yang ke-7 kalinya kepada JNE dari MarkPlus.Inc, yaitu Gold Champion dalam Indonesia WOW Brand Festive Day 2021 category Courier Service dan Brand For Good Club.

Pada 25 Maret 2021 lalu, live streaming secara virtual melalui ZOOM, Hermawan Kertajaya selaku Founder & CEO MarkPlus Inc. menganugerahkan penghargaan tersebut secara langsung kepada JNE, dalam acara WOW Brand Festive Day 2021 bertema The Art of Branding in Recovery Periode. Penghargaan ini diberikan setelah di awal tahun 2020, MarkPlus Insight melakukan riset untuk mengukur tingkat brand awareness dan brand advocacy dari ribuan brand ternama, terhadap sekitar 3.500 responden di kota-kota besar di Indonesia, terutama di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, sampai Makassar.

JNE mendapatkan skor tertinggi diantara brand di bidang jasa kurir lainnya dalam penentuan peringkat berdasarkan konsep Brand Advocacy Ratio (BAR) bagaimana brand dapat mengubah awareness menjadi advocate karena banyak orang bukan sekadar mengetahui atau mengenal, tapi merekomendasikan produknya kepada orang lain. Dengan reputasi tersebut, maka JNE masuk ke dalam 300 brand yang disebut sebagai Brand for Good Club, yaitu brand yang paling banyak direkomendasikan oleh pelanggan, yang dikelompokan dalam 100 industri kategori. Dari 300 brand tersebut, dikelompokan lagi menjadi 50 brand dengan penilaian tanpa pengkategorian dan JNE kembali masuk dalam 50 brand dengan BAR tertinggi.

Eri Palgunadi, VP of Marketing JNE, menuturkan, JNE mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pelanggan setia, yang selama ini telah memberikan kepercayaannya, sehingga JNE terus bersemangat untuk meningkatkan kualitas pelayanan dalam memenuhi kebutuhan distribusi berbagai jenis, jumlah, dan ukuran paket, selama lebih dari 30 tahun.

“Ini merupakan salah satu hasil dari perjuangan panjang 50 ribu lebih karyawan JNE di seluruh Indonesia, karena itu sudah sepatutnya penghargaan ini dipersembahkan untuk mereka semua,” ungkap Eri.

Eri juga mengatakan bahwa untuk mempertahankan penilaian positif yang tinggi dari masyarakat, seperti yang diukur oleh MarkPlus. Inc dan kembali meraih WOW Brand di tahun–tahun berikut, maka kapabilitas perusahaan harus selalu ditingkatkan agar dapat terus menangani kapasitas pengiriman yang tumbuh sekitar 30% setiap tahun. “Selain itu, kolaborasi dan sinergi menjadi prioritas lainnya karena dapat menciptakan iklim usaha yang positif, memberikan manfaat besar, bukan hanya terhadap perusahaan tapi juga berbagai pihak yang berdampak pula terhadap perekonomian nasional,” pungkasnya. (mar)