Fokus Depok

Gebyar D’Sunting Menara Serentak di Enam Kelurahan Kecamatan Sukmajaya

Kastara.ID, Depok – Kecamatan Sukmajaya menggelar gebyar Depok Sukses Bebas Stunting Mewujudkan Kota Ramah Anak (D’Sunting Menara) besutan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok. Acara tersebut digelar serentak di enam kelurahan.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Sukmajaya, Achmad Munandar mengatakan, pihaknya bersama stakeholder wilayah bersinergi untuk melaksanakan program D’Sunting Menara. Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya mengentaskan kasus stunting atau gagal tumbuh pada anak.

“Pada hari ini secara simbolis gebyar aksi D’Sunting Menara se-Kecamatan Sukmajaya yang difokuskan di Kelurahan Mekarjaya. Alhamdulillah, sudah dilepas oleh Bunda Elly,” ujarnya di Kantor Kelurahan Mekarjaya, seperti dimuat situs resmi Pemkot Depok, Jumat (1/4).

Munandar menuturkan, dalam Gebyar D’Sunting Menara ini, pihaknya membagikan makanan sehat cegah stunting untuk balita bersama Ketua TP-PKK Kota Depok Elly Farida. Makanan sehat tersebut dibawa oleh Ojek Cantik Membawa Makanan Balita Stunting (Ocan Bananas).

“Kita berikan setiap hari selama tiga bulan, kita lihat nanti apa ada perkembangan, targetnya sesuai apa yang telah ditetapkan oleh Bunda Elly yaitu Zero Stunting,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua TP-PKK Kota Depok Elly Farida mengapresiasi Camat, Lurah, TP-PKK dan unsur pentahelix yang telah melaksanakan program D’Sunting Menara. Melalui gerakan terpadu yang akan dilaksanakan nantinya diharapkan mendukung Zero Stunting di Kota Depok.

“Kita hari ini melakukan pelepasan Ocan Bananas di Kelurahan Mekarjaya dan serentak dilakukan di kelurahan yang ada di Kecamatan Sukmajaya. Mudah-mudahan D’Sunting Menara ini diberkahi oleh Allah SWT,” ungkapnya. (dha)

Leave a Comment

Recent Posts

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…

POPWILDA wilayah I Jabar di Ikuti Tujuh Daerah.

Kastara.Id,Depok - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono melepas ratusan atlet yang akan mengikuti…

Rombongan Pelajar SMK Lingga Kencana Depok Mengalami Kecelakaan di Kawasan Wisata Ciater

Kastara.Id,Depok - Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan, bus rombongan SMK Lingga Kencana yang terguling…

Seluruh Biaya Perawatan Korban Kecelakaan Bus Pariwisata Ditanggung Pemerintah Kota (Pemkot) Depok

Kastara.Id,Depok - Seluruh biaya perawatan korban kecelakaan bus pariwisata yang mengangkut siswa SMK Lingga Kencana,…