Headline

Kick-Off #GENAKTIF 2022 Hadirkan Fery Farhati, Andy F Noya, dan Bintang Emon

Kastara.ID, Jakarta – TP PKK DKI bekerja sama dengan Benihbaik.com menggelar Kick-Off #GENAKTIF 2022 di Auditorium Gedung PKK Melati Jaya, Jalan Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (1/4). Kegiatan ini mengangkat tema “Menjadikan Generasi Muda Indonesia Generasi yang Sehat dan Kreatif’’.

Kick-Off #GENAKTIF 2022 yang dilakukan secara hybrid ini menghadirkan narasumber Ketua TP PKK DKI Fery Farhati, Jurnalis Senior Andy F Noya, dan Komika Bintang Emon. Ada yang hadir langsung di gedung PKK Melati Jaya dan ada yang secara online melalui zoom.

Dalam sambutannya, Fery Farhati mengatakan, kegiatan peluncuran program Gen Aktif seperti ini sangat baik karena dapat mengedukasi orang tua dalam mendidik anak, serta menanam rasa cinta dan kasih sayang.

“Dalam mendidik anak, orang tua harus pintar, mau belajar, visioner, dan religius. Sehingga bisa memberikan pengetahuan pada anak soal baik dan buruknya perilaku. Di samping juga ada nilai-nilai moralnya,” beber Ferry.

Untuk menciptakan generasi muda yang aktif dan kreatif, menurut Fery Farhati, orang tua harus bisa hadir secara fisik maupun non fisik dalam kehidupan anak melalui aktivitas bersama.

“Kita bisa menyertai anak-anak dengan memiliki hobi dan aktivitas bersama di luar rumah,” lanjut Ferry.

Menurut Fery, Pemprov DKI telah menyediakan berbagai fasilitas untuk warga. Di antaranya ada 296 taman kota dan ruang terbuka hijau. Kemudian ada lapangan bola, agar anak-anak bisa beraktivitas dan berolahraga.

Kemudian, TP PKK juga memiliki program yang menyentuh keluarga dengan berbagai aspek. Mulai dari masalah kesehatan, pendidikan, lingkungan hingga tata laksana rumah tangga. Sehingga tercipta ekosistem keluarga bahagia dan nantinya melahirkan generasi aktif yang sehat,

Wartawan senior Andy F Noya menjelaskan, program Gen Aktif ini diikuti kader PKK serta perwakilan pelajar dan guru. Kegiatan ini diawali di tiga provinsi, yakni DKI Jakarta, DI Yogyakarta, dan Jawa Barat.

Dia berharap, melalui kegiatan ini masyarakat bisa diedukasi untuk mencetak generasi muda yang sehat sekaligus dapat menghindari perbuatan negatif, seperti tindakan kriminalitas dan penyalahgunaan narkoba.

“Kegiatan ini mengedukasi masyarakat agar anak-anaknya tidak terpengaruh hal negatif,” pungkas Andy. (hop)

Leave a Comment

Recent Posts

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…

POPWILDA wilayah I Jabar di Ikuti Tujuh Daerah.

Kastara.Id,Depok - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono melepas ratusan atlet yang akan mengikuti…