Kumpulan Orang-Orang Depok (KOOD)

Kastara.ID, Depok – Pengurus Kumpulan Orang-Orang Depok (KOOD) Bojongsari telah dikukuhkan langsung oleh Ketua KOOD Depok Ahmad Dahlan di sela Festival Bojongsari, di halaman kantor Kecamatan Bojongsari, Jalan Raya Parung-Ciputat, Depok, Rabu (1/5).

Dalam kesempatan tersebut tampak hadir Wali Kota Depok Mohammad Idris dan beberapa pejabat terkait, Camat Bojongsari Usman Heriyana, seluruh Lurah di Kecamatan Bojongsari, dan Kapolsek Sawangan.

Pengukuhan KOOD ini berdasarkan Surat Keputusan Badan Pengurusan Harian Kumpulan Orang-Orang Depok (BPH KOOD) No 015/kukuh/kecamatan/5/2019 yang dibacakan Nina Suzana selaku Seketaris KOOD. Pengurus yang dikukuhkan adalah Ketua KOOD Bojongsari Wardana, Sekretaris Daud Sulaeman, dan Bendarahara Deni Sanusi.

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, sudah 19 tahun KOOD mati segan hidup tak mau. Dengan adanya KOOD akan membantu dalam melakukan kegiatan-kegiatan di bidang seni dan budaya di Kota Depok.

Sementara Ketua KOOD Depok Ahmad Dahlan mengingatkan anggotanya untuk tidak berpolitik. “Jika ada anggota KOOD yang berpolitik praktis, otomatis akan dikeluarkan dari organisasi ini,” ucap Dahlan.

Ditambahkan Dahlan, organisasi KOOD ini khusus memajukan dan melestarikan di bidang seni serta budaya Kota Depok agar tidak punah. (*)