TAC Jakarta

Kastara.ID, Jakarta – Toyota Agya Club (TAC) Jakarta merayakan ulang tahun ke-4 dan TAC chapter Bekasi merayakan ultah yang ke-5, dalam waktu bersamaan di tempat berbeda.

Dengan mengangkat tema “Grown Stonger dan Caring in Community” Toyota Agya Club (TAC) Jakarta menggelar ulang tahun ke-4 di AUTO2000 Permata Hijau, Ahad (28/4). Selain member dari TAC Jakarta, hadir pula dari berbagai perwakilan komunitas seperti JACC, ALERT!, IBCC MAXI, TIC, TKSM, UCCI, DMI, ZEC, TDU, WCC, SCOCI, TSCI, LCCI, GALACI, IAC, dan AXFC, termasuk perwakilan TAC pusat Ahmad K (Idunk/Humas) serta Sekjen Andi.

“Untuk anniversary keempat ini, kegiatan didukung oleh berbagai pihak seperti GT Radial, AUTO2000 Permata Hijau, AutoMobo, Garda Oto, dan TAC Adventure,” ungkap Ronny Kurniawan yang menjadi Ketua Pelaksana acara kali ini.

Berbagai acara mulai dari bincang singkat antar member yang saat ini berjumlah lebih dari 100 orang, Coating Mobil dengan harga spesial dari AutoMobo, potong kue ulang tahun, santunan, pembagian plakat, dan display Agya jagoan modif TAC milik Gatot (member Tangray).

“Kami ingin bisa eksis dalam kegiatan di Jakarta, bukan hanya besar di TAC saja. Memang beban berat, namun jika dilakukan bersama seluruh bagian anggota akan bisa terlaksana. Namun kami tidak ada target dalam membesarkan jumlah member. Jika hanya ingin mendapatkan ID tanpa mau mengetahui tentang TAC Jakarta, akan merugikan nama TAC Jakarta bila member hanya menggunakan stiker tetapi tidak mengetahui tentang safety drive yang dapat membahayakan orang lain,” ungkap Adjie, Ketua TAC Chapter Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pemberian santunan kepada anak yatim dari Panti Asuhan Al Amanah, Rawa Simpruk, sekaligus penutup seluruh rangkaian acara.

milad

Di lain tempat TAC chapter Bekasi merayakan ultahnya yang ke-5 dengan sederhana namun penuh makna dan mengusung tema “BahAgya Bersama Anak Yatim” di Apartemen Center Poin, Bekasi, Ahad (28/4).

Diawali dengan pembukaan oleh Hendi, dilanjutkan dengan sambutan perwakilan dari Pengurus Pusat Toyota Agya Club Rony Andrian T, Ketua Pelaksana Achmad Eddi Istono, dan Ketua Chapter Andi Hermawan. Lalu dilanjutkan pemotongan tumpeng, tausiah, satunan anak yatim, foto bersama, dan juga makan bersama anak yatim di penghujung acara.

Sebagai bentuk kepedulian dari beberapa member dan juga salah satu dari penghuni apartemen, dilakukan donasi kepada adik-adik Yayasan Panti Asuhan Rumah Harapan, Bekasi. Senyum kebahagiaan juga terpancar dari adik-adik panti asuhan saat panitia merayakan selebrasi tiup lilin dan juga potong tumpeng.

“Merayakan ulang tahun kali tidak mesti selalu besar-besaran dan penuh hura-hura, tetapi bisa sesederhana mungkin dengan berbagi kebahagiaan. Mudah-mudahan lewat kegiatan ini, member Toyota Agya Club, khususnya chapter Bekasi, akan semakin guyub dan semakin bersyukur,” tutur Achmad Eddi Istono.

Sementara ketua chapter yang baru terpilih Maret 2019 lalu, Andi Hermawan, menuturkan bahwa event kali ini sengaja dibuat berbeda dengan tahun sebelumnya. “Karena kali ini adalah minggu terakhir menjelang bulan suci Ramadan, kita rayakan secara sederhana. Next, untuk anniversary di tahun depan, insya Allah akan kami buat semeriah mungkin,” pungkasnya. (sla)