Ramadan Fest 2021

Kastara.ID, Jakarta – Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma membuka kegiatan Ramadan Fest 2021 di Mal Grand Indonesia. Kegiatan yang digelar oleh Sudin Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Jakarta Pusat ini diikuti 30 Jakpreneur binaan yang terdiri dari kuliner, fesyen, dan kerajinan tangan.

Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan, Ramadan Fest 2021 merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaian HUT Kota Jakarta yang diikuti oleh para Jakprenuer binaan dari sejumlah satuan perangkat daerah di Mal Grand Indonesia.

“30 Jakpreneur binaan ikut serta dalam Ramadan Fest 2021. Alhamdulilah, baik dari sisi makanan, fesyen maupun kerajinan tangan sudah bisa ditampilkan di Mal Grand Indonesia,” ujar Dhany Sukma, Sabtu (1/5).

Ia berharap dari kegiatan ini, Jakpreneur binaan Pemkot Jakarta Pusat mampu bersaing.

“Setidaknya kita bisa ada pembanding langsung. Mudah mudahan semangat, ide-ide gagasan kreatif juga minimal sama apa yang sudah ditampilkan di Mal Grand Indonesia. Jadi ada persaingan positif dan pelaku usaha kecil mikro semakin berkembang,” katanya.

Pihaknya, sambung Dhany, menargetkan target penjualan dalam kegiatan Ramadan Fest 2021 semaksimal mungkin. Minimal produksi dan pendapatan puluhan Jakpreneur binaan meningkat.

“Melalui kegiatan ini juga menjadi skala ukur Pemkot Jakarta Pusat, sejauh mana daya saing dari Jakpreneur binaan dalam mengembangkan karya maupun produk usaha,” ucapnya.

Ia juga berharap seluruh pusat perbelanjaan di Jakarta Pusat dapat mengambil bagian dalam pengembangan Jakprenuer binaan agar bisa bangkit dari situasi ekonomi yang terhempas akibat pandemi COVID 19.

“Sesuai tagline Jakarta Bangkit, Pemkot Jakarta Pusat terus berupaya membantu para Jakpreneur binaan bangkit dari keterpurukan akibat pandemi,” tandasnya. (hop)