Kastara.id, Jakarta – BMW 440i Coupe M Sport dan BMW 430i Convertible terbaru siap meluncur di Indonesia bulan Juli ini. Coupe yang lahir berbasis BMW Seri 3 yang legendaris telah menjadi tolak ukur BMW Seri 4 untuk coupe premium dengan angka penjualan lebih dari 400,000 unit di seluruh dunia sejak pertama kali diperkenalkan.

BMW seri 4 ini membawa konfigurasi suspensi terbaru yang lebih kaku menghasilkan pengendalian yang presisi. Ditambah kentalnya aura sporti, sehingga stabilitas pengendalian berkendara dalam garis lurus dipadukan dengan sisitem kemudi yang responsif memberikan pengalaman berkesan dalam setiap perjalanan.

“Oleh karena itu fokus dari kendaraan ini adalah pada disain eksterior dan interior elegan serta performa tinggi. Penyempurnaan ini akan semakin memperkuat posisi BMW seri 4 sebagai sport coupe paling komprehensif di kelasnya,” ujar President Director BMW Group Indonesia Karen Lim.

Desain sudut bodi yang lebih lebar serta sumbu roda yang panjang dari generasi sebelumnya, membuat BMW seri 4 ini membawa siluet rendah khas coupe dengan garis bodi yang sporti memanjang. Lampu depan ganda khas BMW juga telah disempurnakan dengan jenis bi-LED, sebuah teknologi adaptive LED headlights dengan high-beam assistance memberikan distribusi cahaya jarak jauh yang efesien. Sementara lampu belakang  berbentuk L yang tak lagi dibagi dalam sejumlah garis individu.

Begitu pula dengan detail ornamen dalam kabin menggunakan krom dan warna high-gloss di konsol utama dengan kesan eksklusif. Ditambah jahitan ganda pada panel instrumen menjadi daya tarik dengan tiga pilihan warna jok dan trim interior. Sedangkan layar instrumen model navigasi 8,8 inchi menjadi kelengkapan yang mempermudah akses terhdap fitur teknologi dan navigasi BMW seri 4 terbaru.

Kendaraan yang dibanderol sekitar 1,3 M (off the road) dilengkapi mesin BMW Twin PowerTurbo 2.998 cc dengan tenaga maksimum 326 dk dan torsi maksimum 450 Nm. Sementara BMW 430i diperkuat mesin 1.998 cc bertenaga maksimum 252 dk dan torsi maksimum 350 Nm. Kedua BMW ini sudah dilengkapi dengan transmisi delapan percepatan untuk menyalurkan tenaga yang presisi dan memberikan impresi kendaraan yang sporti.

BMW Seri 4 merupakan kendaraan yang membuka lembaran baru dari kesuksesan model yang memiliki tampilan yang semakin tegas, desain elegan, kedinamisan berkendara, suspensi yang disempurnakan, dan performa yang tak tertandingi. Kesuksesan model ini juga tidak terlepas dari kemampuan BMW Seri 4 dalam memadukan aspek estetika yang menggugah dengan performa sporti terbaik. (koes)