Ngupi Pagi Bersama Pengusaha Kota DepokAnggota DPRD Depok Hafiz Nasir hadir dalam Ngopi Pagi Bersama Pengusaha Kota Depok di Gabus Pucung, Kota Depok, Rabu (1/8). (Rudi Irwanto/Kastara.ID)

Kastara.id, Depok – Sebagai kota pengangga DKI Jakarta, Kota Depok terus menggeliat membangun segala aspek, termasuk meningkatkan geliat ekonomi masyarakat. Kota Depok juga diharapkan memiliki pusat belanja oleh-oleh yang memperdagangkan aneka produk home industri sebagai pemberdayaan ekonomi masyarakatnya. Sehingga diharapkan wisatawan bisa berbelanja di pusat belanja ini untuk mendapat aneka barang khas Kota Depok ini.

“Sudah waktunya. Perlu dibangun pusat makanan atau tempat belanja makanan, pakaian atau lainnya yang menjadi ciri khas Depok,” ujar anggota DPRD Depok Hafiz Nasir didampingi Ketua Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Acep Al Azhari Ngopi Pagi Bersama Pengusaha Kota Depok di Gabus Pucung, Rabu (1/8).

Menurut Hafiz, banyak warga daerah lain ke Depok, salah satunya dengan mendatangi Kampus Universitas Indonesia, ke Depok Lama, dan ke Masjid Kubah Emas.

Bila di Kota Depok ada pusat kuliner, mereka yang datang dapat berkunjung untuk berbelanja. “Di satu sisi, pengusaha rumahan baik itu kuliner atau barang kerajinan tentu butuh tempat untuk memasarkan usahanya,” pungkas Hafiz. (rud)