Toyota

Kastara.id, Jakarta – Dengan komitmen memberikan Beyond Service kepada pelanggan, Toyota memperluas jaringan resminya dengan membuka dua outlet baru di wilayah Tangerang dan Bekasi. Kedua outlet baru tersebut, Toyota sudah mempunyai total 324 outlet yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, menyebutkan bahwa peresmian outlet Tunas Toyota Balaraja – Tangerang, dan Tunas Toyota Bekasi ini bertujuan untuk memberikan pelayanan prima dan semakin mendekatkan diri dengan para pelanggan di wilayah tersebut.

“Kehadiran outlet ini diharapkan tidak hanya meningkatkan akses layanan Toyota kepada pelanggan, namun juga dapat memberi dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi secara regional,” kata Henry saat peresmian di Tunas Toyota Balaraja, Tangerang (29/8).

Tangerang dan Bekasi merupakan daerah kawasan industri yang memberi kontribusi cukup besar terhadap perekonomian nasional. Pada kuartal II lalu misalnya, Tangerang bersama dengan daerah lainnya di Provinsi Banten mencatat pertumbuhan ekonomi 5,59% atau lebih tinggi dibandingkan rata-rata nasional.

Pembangunan sejumlah infrastruktur di Tangerang seperti simpang susun Cikupa akan menciptakan aksesibilitas dan konektivitas yang lebih baik antara Jakarta, Tangerang, dan Merak dan ini diharapkan menghadirkan titik-titik pusat pertumbuhan ekonomi baru di kawasan ini. Kehadiran infrastruktur ini akan meningkatkan dinamika perekonomian Tangerang.

Kendati pasar otomotif tahun ini semakin kompetitif, pasar otomotif di kedua kawasan tersebut diperkirakan akan mengalami pertumbuhan. Hingga Juli 2018, angka penjualan kendaraan roda empat di Tangerang total mencapai 11.248 unit, di mana sebagian besar Toyota membukukan penjualan 3.653 unit, dengan market share 32,5%.

Sementara itu, untuk wilayah Kodya Bekasi total penjualan kendaraan bermotor hingga Juni 2018 sudah mencapai hampir 14.842 unit. Toyota membukukan total penjualan 4.413 unit dengan market share sebesar 29,7%.

Melalui jaringan pemasaran dan layanan yang semakin luas, akan semakin memudahkan pelanggan mengakses berbagai produk, teknologi, dan layanan yang dihadirkan Toyota. Hingga saat ini, layanan aftersales (purna jual) ini merupakan salah satu andalan Toyota untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.

“Untuk mencapai target sebagai brand yang mengedepankan total best ownership experience, keberadaan outlet yang luas dan dilengkapi berbagai fasilitas menjadi salah satu strategi Toyota,” pungkas Henry. (yan)