Beranda Headline Berita Kapolri: 6000 Personel Amankan Situasi Papua

Kapolri: 6000 Personel Amankan Situasi Papua

Kastara.ID, Jakarta – Usai kerusuhan yang terjadi di beberapa wilayah Papua dan Papua Barat, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian saat olahraga bersama dalam rangka HUT Polwan mengungkapkan bahwa kondisi di bumi cenderawasih saat ini sudah relatif aman.

Jenderal Tito menuturkan bahwa pihaknya telah menerjunkan 6000 pasukan gabungan yang terdiri dari TNI dan Polri untuk mengamankan situasi di beberapa kota dan kabupaten di wilayah Papua dan Papua Barat.

“Papua sudah relatif aman ya, pasukan dari Polri maupun TNI yang sudah turun ke Papua dan Papua Barat itu lebih hampir 6.000. Itu ada di Jayapura, Manokwari, Sorong, Paniai, Deyai. Nabire, kemudian di Fak-fak,” urai Jenderal Tito di Polda Metro Jaya, Ahad (1/9).

Berbagai keperluan yang diperlukan juga sudah disiapkan untuk memastikan keamanan. “Kita standby-kan juga pesawat dari Polri maupun TNI, termasuk heli kalau seandainya diperlukan,” ujar Tito. (rya)

- Advertisement -

TERBARU

Belasan Ribu Sekolah di Indonesia Tak Miliki Akses Internet

Kastara.ID, Jakarta - Direktur Pendidikan Profesi dan Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Praptono menyatakan, ada 12 ribu sekolah di...