Beranda Headline Berita Johann Zarco dan Jorge Martin Resmi ke Pramac Racing

Johann Zarco dan Jorge Martin Resmi ke Pramac Racing

Kastara.ID, Bologna – Dengan naiknya pembalap Australia Jack Miller dan pembalap Italia Francesco Bagnaia ke tim pabrikan Ducati mulai tahun depan, maka skuad tim satelit Pramac Racing akan diisi dua pembalap baru. Mereka adalah pembalap Prancis Johann Zarco dan bintang Spanyol Jorge Martin.

Zarco akan pindah dari Esponsorama Avintia ke Pramac Ducati, sementara Martin akan menjalani debut di kelas utama sebagai tandem Zarco.

“Balapan adalah inkubator teknologi canggih yang berkembang yang merupakan bagian fundamental dari perusahaan kami. Penting untuk terus berinvestasi dalam penelitian dan pengembangan dan tidak takut untuk berinovasi dan memperbarui untuk menjadi sukses. Itulah mengapa saya senang dengan masuknya pembalap muda dan berbakat yang membuat kami melihat ke masa depan dengan optimisme dan keinginan yang konstan untuk berkembang,” ungkap Claudio Domenicali, CEO Ducati Motor Holding.

Jack Miller dan Pecco Bagnaia tahun ini telah menunjukkan bahwa mereka dapat memanfaatkan potensi Desmosedici GP, berkendara dan mendapatkan kesempatan ini.

Transisi mereka ke tim resmi dari Pramac Racing Team, tim tempat mereka berdua dibesarkan, adalah bukti kolaborasi efisien yang mengikat dari Ducati ke tim Paolo Campinoti.

“Saya yakin bahwa tahun depan timnya akan dapat memanfaatkan bakat dua pembalap baru, Johann Zarco dan Jorge Martín. Namun, sekarang, kami fokus pada musim ini, karena kami ingin mendapatkan hasil yang paling mungkin dicapai dengan dua pebalap kami; Dovi, yang selama delapan tahun bersama kami menjadi runner up di kejuaraan dunia selama tiga tahun berturut-turut, memenangkan 14 balapan, sehingga menjadi pebalap Ducati paling sukses setelah Stoner, dan masih dalam pertarungan untuk gelar juara dunia tahun ini dan Petrucci. Petrucci yang sedang bekerja keras untuk kembali berjuang merebut podium,” jelasnya.

“Bersama mereka, kami akan melakukan segalanya untuk mengakhiri petualangan indah kami bersama,” kata Claudio Domenicali.

Musim 2021 mendatang akan menjadi tahun debut bagi Martin. Sementara Zarco akan menjalani musim kelima di MotoGP tahun depan. Sebelumnya Zarco telah bersama Yamaha dua tahun, KTM satu tahun, dan Avintia tahun (2020) ini. (tra)

- Advertisement -

TERBARU

Lancarnya Distribusi Logistik di Kawasan Lumbung Pangan Nasional di Kalteng

Kastara.ID, Palangkaraya - Kementerian Perhubungan siap mendukung kelancaran distribusi logistik untuk Kawasan Lumbung Pangan Nasional atau Food Estate di wilayah Kalimantan Tengah. "Kami akan memberikan...